---- Welcome to My Life ----

Monday, July 1, 2013

HOLIDAY!! Singapore-Malaysia Maret 2013 (Part 1)

Haii apa kabar semuaa? Mudah2an baik2 aja yaa :) Kali ini saya akan menulis tentang liburan saya ke luar negri, ga jauh-jauh sih, ke negri tetangga aja.. ke Singapore dan Malaysia \(^0^)/

Setelah tahun kemarin tepatnya Juni 2012 aku dan 2 sohibku dari genk monopoli, Pipin dan Ika liburan ke Jakarta selama 5 hari 4 malam, tahun ini lebih awal Maret 2013, aku dan sahabatku, PIPIN, berdua aja, kita liburan ke Singapore dan Malaysia selama 6 hari 5 malam. Setelah wishing-wishing di hari ultah nya Pipin, dan proses izin mengizin yang panjang namun singkat, akhirnya kita dapet lampu ijoo dari berbagai pihak, tengkiiuu sooo much! Allah yang bales :) Mulai tanggal 24 Februari 2013, kita nyari2 tour and travel yg ada di Palembang.. setelah tanya kanan kiri, kita di saranin ikut Habibie TnT, pertama kali kita kesana, kita udah langsung jatuh hati sama penawarannya, tapi sayangnya kita berdua ikut dalam tour and travel anak SMP ke Singapore, Malaysia, dan Thailand.. agak berat, tapi kita mau banget, harganya juga pas untuk tour 3 negara, apalagi 4x naik pesawat.. wahhhhh you know I love Plane so much! Hihihi :D

Besok dan besoknya lagi kita masi tetep survei ke semua TnT yang ada di Palembang, Rata-rata TnT pada ga ada jadwal untuk tanggal 10-11 Maret yang kebetulan tanggal 11 itu Harpitnas (Hari Kejepit Nasional) yang sekarang biasa disebut CUTI BERSAMA. Secara cutiku hanya 3 hari aja, ya jadi mau gamau pilih tanggal itu biar bisa lama liburannya. Tanggal 27 Februari, kita dateng ke Ryset TnT di daerah Nigata Plaju setelah kemarinnya kita kesorean orangnya udah pulang. Mbak Muhara namanya, baik dan ramah orangnya, kita ditawarin Paket Singapore-Malaysia 4 hari 3 malam sekitar 4jt an. Tapiii, sia-sia deh rasanya klo ke Singapore ga masuk Universal Studio Singapore (USS), ya ga? :D

Dengan segala diskusi dan berembuk dengan TnT di Batam serta pengaturan ulang jadwal, akhirnya kedua belah pihak, kita dan Ryset TnT setuju dengan harga 4,5jt Singapore-Malaysia-(plus USS) 6 hari 5 malam, nambah 2 hari khusus untuk hari keberangkatan dan masuk ke USS seharian. Besoknya kita langsung deal, tepatnya tanggal 28 Februari, bayar ini dan itu + booking pesawat ke dan dari Batam, Citilink dan Sky Aviation (1jt an PP) jadi tabunganku langsung minus 5,5jt an hari itu huaaaa but I’m sooo happy, can’t wait :D

YUP! 6 hari 5 malam, mulai deh hitung2an baju2 dan keperluan untuk disana, aku sukaaaaaa banget packing untuk liburan, pake koperrr yeaaa hahaha.. beli ini itu.. bawa ini itu.. kebiasaan favoritku yaituu, nyatetin apa-apa aja yang mau dibawa dan dipake per harinya.. asik bgt deh buat aku! ;)

Masih 1 minggu lagi, tapi segala macem udah disiapin dan dibeli, ga lupa juga ke Money Changer yang ada di sekitaran Kolonel Atmo, nuker dollar singapore dan ringgit malaysia masing2 senilai 1,5jt rupiah, jadi totalnya 3jt + bawa rupiah juga buat di batam dan airport sekitar 1jt an..
Ringgit dan Dollar Singapore, bekal liburan ke negeri seberang :D
Semakin deket ke hari H, yaitu tanggal 8 Maret, semakin deg2an juga rasanya.Dan hari izin cutinya pun paaasss banget 3 hari. Cuti hari pertama jumat (8 mar), sabtu libur, minggu libur, senin (11 mar) cuti bersama yang adalah cuti hari kedua, selasa libur tanggal merah hari raya nyepi, dan cuti hari ketiga hari rabu (13 mar).. Pas kan 6 hari? Hihihi :P kalo udah kayak gini, aku sih nganggepnya udah ada izin dari Allah SWT, alhamdulillaaaah makasi ya Allah :)

Selama 1 minggu sebelum berangkat, kita berdua bolak balik mall deh pokonya. Pulang kerja langsung pergi.. Beli yang harus dibeli, yang ga harus dibelipun dibeli termasuk obat2an dan vitamin hahaha.. dan selama 1 minggu itu juga aku serahin hari2 lemburku ke partnerku satu2nya (maafin ya yu waiii, nanti aku beliin deh titipannya) hihihi.. Urus cuti finish yang artinya, besok aku berangkaaaaattttt. Semakin deg2an dan aku bener2 antusias bangeeettt.. sebelum berangkat malemnya nyalon dulu deeeh, creambath-an biar bener2 freshh dan agak sedikit rapi lah rambutnya yaaa :P alhasil pulang malem, kecapean, dan berhubung besok berangkat dari rumahnya pagi jam 7, tidurnya dicepetin jam 9 TENG! Zzzzz

First Day, Jumat 8 Maret 2013, Nyet nyet nyet nyet nyet (emang monyet? haha) itu alarm my BB bunyi jam setengah 5. Buru2 mandi biar bisa bungkus sisa2 perlengkapan yang harus dibawa. Sholat subuh dengan doa yang panjang, dan kitty’s timeee! Main2 sama anak2 kucing yang masih unyu2 banget, anaknya Albern-Cimung yang pastinya bakal ngangenin semua.. I’m gonna miss u all my cats, jangan nakal yaa semuanyaa :)

Jam 7 tepat, aku dianterin kakaku untuk temuan sama Pipin. Baru aja mobil kita muter, mobilnya Pipin sampe, ga telat dan ga nunggu lama, semuanya pas yah.. dan semua-semua yang pas itu aku anggep berkah dan izin dari Allah SWT, alhamdulillah-again and again :) Cium tangan kakaku, lalu berangkat menuju bandara SMB II Palembang. dianterin sama Papanya Pipin. Tradisi liburan lain yang wajib dilakukan adalah, foto2 pas di mobil mau ke bandara. entah kenapa, aku kalo liat foto pas mau berangkat liburan ke bandaranya nyenengin banget, kerasa bahagianya karna mau pergi liburan, jadi wajib foto deh ;)

8 Mar 13 - otw Bandara SMB II
Sesampainya di bandara, kita langsung masuk berdua aja ke tempat keberangkatan, makasi Papanya Pipin udah nganterin, hati2 dijalaaan :) Belajar dari liburan kita bertiga tahun lalu yang “pergi sendiri” tanpa ada orang tua yang nemenin dan menuntun, kita check in ke Citilink. Pesawat kita berangkat jam 9. Cargo ga boleh lebih dari 20 kg, atau harus bayar kelebihan bagasi yaa.. Tapi tenaang, pergi sih baru dikit bawaannya, gatau pulang nanti yaaa :P tiap check in pesawat jangan lupa bawa KTP.. Udah dapet tiket pesawat, lanjut bayar Pajak sebesar (duh lupaa) kalo ga salah 30rb rupiah ya per orang..?

Naik elevator, trus aja jalan masuk ke ruang tunggu keberangkatan, kalo ada yang manggil manggil disuruh bayar pajak lain2 atau asuransi lain2 jangan mau ya, pokoknya straight masuk ke ruang tunggu, jangan sekalipun ditoleh atau didengerin yang manggil2 itu hahahaha
@ Waiting Room Bandara SMB II Palembang
Diruang tunggu, aku sempetin sarapan roti semalem, masih kira2 1 jam an lagi.. sempet ke wc sebentar, dan akhirnya pesawat Citilink nya mendarat entah dari kota mana. Waaahhh makin deg-degan ajaa niii, dobel lagi deg-degan nya, pertama: karna mau naik pesawatt, akuuu sukaaaaa, kedua: liburan keluar negri di depan mataaaa owyeaaaahh! \(^0^)/ panggilan untuk boarding pesawat Citilink tujuan Batam pun dikumandangkan, ceileee kayak adzan aja dikumandangin.. Trus ngantrii, panjang bener antriannya, banyak yang mau ke Batam ya..

@ Bandara International SMB II Palembang, Fly with Citilink to Batam
Akhirnyaaa, I’m on a plaaaane! Waaa seneng benerr deh rasanya.. kalo baca blog aku tentang pesawat, pasti tau deh kenapa aku seneng banget sama pesawat :P nyari kursi yang memang kita pilih kursi dideket jendela. Sayangnya udah ada yang duduk, laki2 yang pura2 gatau, dan yang dia kira kita bakal gatau menau dan bakal pasrah aja gitu, jadi dia cuek aja sama kita, BUT NOOOOO! I pay for that chair, MOVE uglyman! Buahahaaha, setelah agak malu sedikit karna kita suruh minggir, dia pindah kembali kekursinya yang dipinggir deket koridor. Foto-foto of course, hmhmhm.. Karna aku baru pertama naik Citilink, dan baru pertama kali juga ke Batam, aku sedikit ngeriii.. kayanya jauhan Batam deh daripada Jakarta, ya? Tapi ternyata waktu terbangnya sama aja, 50 menit kok, sebentaar bgt tuh bagi aku. Pas lagi diatas dan ngedeketin pulau Batam, pemandangannya indah, banyak pulau2 kecil yang isinya hutan semua, ijo-ijo. Sempet liat Jembatan Balerang juga, dan saat liat itu, aku tau bentar lagi mendarattt :D
Above the sky, Aku suka naik pesawat :')
Pulau-pulau kecil yang indah di sekitaran Sumatera-Batam
Jembatan Barelang dari atas pesawat
Jujur aja aku baru tau kalo Batam itu adalah sebuah pulau wkwkwk aku pikir Batam itu sebuah kota yang ada di pulau sumatera loh :P Pesawat pun akhirnya landing di Bandara Hang Nadim.. Nunggu bagasi, trus kita keluar. Pas keluar, otomatis mata kita nyari orang yang pegang kertas nama aku atau Pipin, serasa di film-film yah hihihi :D ketemu! Ms.Dahlia dari Ryset Tour and Travel Palembang. Yang pegang cowo agak sedikit lebih muda dari aku, namanya Helmy dari Shakata Tour and Travel. Salaman dan kenalan, trus naik mobil Toyota Avanza.Yang nyupir yang punya Shakata Tour and Travel, Pak Dedy. Mereka lumayan asik orangny, gak kaku. Brangkatt menuju hotel Grand Park Batam sambil ngobrol-ngobrol mencairkan suasana. Jalan raya di Batam sempit kalo dibandingin jalan raya nya Palembang, kayak jalan2 di komplek gitu. Di perjalanan menuju hotel ini aku liat McD yg ternyata deket sm hotel kita sekitar ± 200 meter, waaaa, I’m lovin’ it! :D
Grand Park Hotel Batam
Setibanya di hotel Grand Park, kalo ga salah jam 11 an, langsung check in, kasi KTP, naik ke lantai 2 pake lift, dianterin sama pelayan hotel, dan jengjengjeng kita masuk ke kamar 207.. kamarnya lumayan asik, bersih, luas, dingin, bikin nyaman. Hal pertama yang harus aku liat adalah Kamar Mandi! YUP, alhamdulillah berssiiiiiiih banget, bakal betah dikamar ini :)
Kamar 207 Hotel Grand Park - Batam
Bongkar koper, nyelametin baju2 untuk digantung biar ga kusut. Karna si Pipin udah janjian sama sepupunya (Mona) mau ketemuan, jadi kita nungguin Mona yg bela-belain izin dari kerjanya.. Mona dateng, time for lunch, nyari restoran di deket hotel, berhubung panas menyengat dan kita bawa tas yang isinya buat modal hidup selama 6 hari di negri orang, ditambah lagi kita masi takut karna baru pertama kali menginjakkan kaki di Batam, jadi kita nyari restoran yang di sebelah hotel aja,  nemunya Warung Tekko, di Palembang ada nih. Masuk sini, ada bule lagi makan, waah berasa bener liburannya wkwkwk :D
Warung Tekko, Batam
Lunch bareng Mona di warung Tekko- Batam

Setelah makan siang kami kembali ke hotel. Sementara Pipin sama Mona ngobrol karna lama ga ketemu, aku tidur-tiduran. Sampe jam 2an Mona izin pulang yang mesenin kita kalo nanti “mami” dan “mama” nya Mona mau ngajak jalan-jalan keliling kota Batam. Duuuhh padahal mau recharging buat besok ni :(
Kwetiau Medan - Batam
Setelah blabla-blibli akhirnya jalan-jalannya batal, mami dan mama Mona ngajak temuan di warung Kwetiau Medan, kalo ga salah namanya itu, yang ada di belakang McD. Cerita-cerita tentang kehidupan mereka di Batam, Mami adalah ibu angkat nya Mona. Ngobrol-ngobrolnya sampe maghrib  tiba. Kita dan 2 ibu2 pisah. Maksudnya Mona sih mau ngajak ke Batam City Square, naik angkot. OMG!! Angkotnya gelep bangettt. Aku jadi takuttt, maaakkk!! Berkali-kali aku noleh kebelakang ngeliatin wajah-wajah penumpang (dasar stupid kan ketauan bener takutnya!) hahaha -_-'' dan tas slempang aku pun aku peluk kuat-kuat (pleeease!) sampe akhirnya aku ga tahan dengan ketegangan di dalam diriku (gubrakzz) aku bilang sama Pipin kalo “cukup”.

Bahkan belum sampe mall nya, kita turun di tengah-tengah rute. Kita nyeberang lagi, naik angkot pulang ke hotel yaaaaang jengjengjeng: PARAAAHH ABIIISS!!! Huaaaa angkot gilaaa, ngebut banget, nyalip kiri kanan, OMG aku masih pingin liburaan pak sopiiiirr groaaa >__< turun angkot aku langsung gemeteran, nyebrang jalan ke hotel, dan hufft lega rasanya. Langsung mandi, dan Mona nginep, tiduuurrr. Can’t wait for tomorrow owyeaaahh! :D