---- Welcome to My Life ----

Wednesday, February 26, 2014

to Jakarta 24 hours, my Birthday Party

Jumat, 6 Desember 2013

Kecewa, itulah yang aku rasakan saat rencana ke dufan pas hari ultahku ke 28 tahun batal. Padahal aku kepingiiin banget kesana (lagi). Hanya karna besok (sabtunya) kena giliran jadwal lembur. Tapi, aku tetep kukuh pingin kedufan, and you know what? rencana dadakanpun dibuat dengan agak sedikit memaksa hahaaha :)) Dengan segala pertimbangan dan izin dari berbagai pihak, Alhamdulillah sorenya tiket pesawat udah di beli dengan memakai maskapai Sriwijaya Air, pinginnya sih Garuda, aku ngefans banget sama Garuda soalnya :P

Booking hotel Mercure via telepon. Kenapa kita pilih hotel ini? karna hotel ini adalah hotel terdekat dari Dufan dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Hotel Mercure berada masih di dalam lingkungan Ancol, selain itu kita pilih hotel yang deket banget sama Dufan ini karna kita sempet trauma pas ke Jakarta sebelumnya, kita naik Taksi (warna kuning) yang abal-abal alias tak bermerk dan lumayan menipu (tapi liburannya Juli 2012 jadi asik karna crita ini, kapan-kapan aku cerita deh..)

Sabtu pagi lembur sampai jam 12 siang. Lagi-lagi sensasi liburannya kerasa sampe ubun-ubun hihihi :P besok aku naik pesawattt yeaaahh!

Minggu, 8 Desember 2013

Jam 3 subuh aku bangun, mandi dan siap-siap. Pesawat kita berangkat jam 06:00 pagi. Papanya Pipin yang nganter kita kebandara. Dijemput dirumah jam 05:15 waaw agak sedikit mepet dan telat waktunya, untuk sampe kebandara memakan waktu 1 jam dari rumahku. Sedangkan waktu check in pesawat ditutup 15 menit sebelum jam keberangkatan which is 30 minutes left yang harus diabisin dijalan, impossible.. But we made it, Alhamdulillah :)

Masuk ruang tunggu selama 5 menit, kita sempet ke wc, dan keluar dari wc panggilan keberangkatan pesawat kita diumumkan. Langsung deh ikut ngantri barisan. Bawaan kita ga banyak, kita masing2 bawa ransel, hihihi kayak backpacker-an yah. Liburannya hanya 1 hari sih, 2 pasang baju + peralatan lainnya pasti cukup dalam 1 ransel *ting*

AGAINN!! Naik pesawatttt jam 05:50 wib pagi hihihi.. Ini perdana aku naik maskapai Sriwijaya Air. Dapet kursi di deket jendela ayeee! Foto2 dulu sambil nunggu penumpang yang lain naik ke pesawat.Berangkaaaaat, seneeeeng banget, alhamdulillah aku naik pesawat lagii, what a wonderful birthday this year :)
Selfie dalem pesawat ^_^
Setelah beberapa menit dari take off, para pramugari mulai membagi2kan snack, snack? Ya snack, seperti penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya Air juga membagi2kan snack di dalem pesawat berupa roti, air mineral, dan permen. Kirain ga bakalan dapet kayak maskapai "singa" air, keriiiing >_<

Ga berapa lama, aku udah ngeliat pulau jawa aja, it means Jakarta udah deket, berarti pesawatnya bentar lagi landing alias mendarat huhuhuhu ga mauuu >_< Yaaa mau diapain pesawat landing juga, dan kita keluar pesawat. Langsung keluar bandara. Kita juga nano-nano pas keluar bandara. Ada was-was, exciting, cemas, deg-degan, penasaran karnaaa kita ini nekat banget pokoknya, pergi sendiri (berdua maksudnya ga ada yang ngawal secara bukan daerah kekuasaan kita wkwkkw).

Sebelum nyari taksi bluebird, aku kebelet mau ke wc dulu. Di depan WC, Pipin ngeliat Shena Malsiana, peserta X-Factor yang juga idolanya Pipin. Tapi karna Pipin pemalu sangat dan aku udah ribuan kali nawarin untuk diofotin bareng tapi gak kunjung berani juga, Shena Malsiana nya pun pergi meninggalkan bandara bersama teman-temannya, yah pipin #tepokjidad

Mendekati orang yang menunggu khusus taksi Bluebird, kita ditanya sama petugasnya tujuan kemana. Mungkin karna tujuan kita deket ke ancol, jadi yang tadinya antrian kita nomor 2 atau 3, jadi kita diduluin. Jam 07:35 kita naik taksi warna biru (anaknya Bluebird kayanya ya) dengan kode taksi KAE 3502. Kita minta dianter ke Hotel Mercure Ancol. Kita juga nanya-nanya sama drivernya, kira-kira hotel Mercure jauh ga ya dari Dufan, dan drivernya pun menjawab deket dan menunjukkan jalan yang harus dilewati biar ga kesasar, thanks bapak driver ^_^

Sesampainya di hotel Mercure, langsung ke resepsionis untuk check in jam 2 siang nanti. Nyerahin KTP sebentar, langsung bayar untuk stay 1 night 1 room twin bed seharga Rp. 780.000,- #kecingkecing
OTW Dufan dari Hotel Mercure, on foot
Check in hotel udah, kita keluar hotel Mercure menuju Dufan, kayanya aja sih deket, tapi tenyata jauh juga sekitar 200 meter. Melewati Eco Island, dimana tempat ini digunakan untuk olahraga jogging atawa bersepeda santai sekeluarga, dan kayanya kita bisa juga tamasya/piknik disini, pingin ada yang kayak gini di Palembang huhuhu. Di Eco Island ini juga banyaaak bgt tumbuhan2 /pepohonan yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Sempet salah belok pas dipersimpangan. Tapi justru disini kita nemu spot foto bagus, ada kolam buatan dan jembatan, naaah buat yg mau prewed lumayan bagus loh wkwkwk :P
@ Eco Island Ancol
Akhirnya ketemu juga sama patung dufan yang artinya Dufan didepan mata, foto-fotoo :P masih ada waktu 1 jam sebelum loket penjualan tiket dibuka. Kita sarapan dulu, beli pop mie di 1 stand. Galau pun melanda, antara mau masuk dufan apa nge-mall di jakarta. Yahh kok berubah pikiran? Dikarenakan pertama, aku udah ga kuat kayanya mau naik wahana2 didufan semacem halilintar atau histeria, apalagi kora-kora waddduh. Kedua, tiket masuk dufan lumayan nguras isi dompet :)) dikarenakan hari ini adalah weekend jadi taulah ya semua HTM dimanapun pasti lebih mahal ketimbang hari biasa. Dan yang ketiga, aku udah 3 kali sebelumnya masuk dufan ini, kenapa tidak mencoba yang lain? begituu.
@ Dufan Jakarta
Gerbang masuk Dufan
Yakin dan pasti mau masuk Dufan, kita beli tiket seharga Rp. 250.000,-/orang #kecingkecing. Hari ini dipenuhi oleh orang2 yang berseragam T-Shirt kuning dan biru, entah perkumpulan darimana yang pasti pengunjung dengan baju kuning mendominasi sebesar 75%. Jadi kemana-mana pasti keliat baju kuning #silaumeeen. Sebelum gerbang Dufan dibuka, kita ikut ngantri di gedung balaikota Dufan untuk pembuatan kartu member Annual Pass yang mana bila kita punya kartu ini, kita bisa masuk Dufan setiap hari termasuk weekend dan libur nasional GRATIS selama setahun wiih.
Mekanisme pembuatan member Annual Pass Dufan
Ramenya pake banget, untuk mendapatkan formulir kita harus menukarnya dengan tiket kita. Begitu dapet formulir, langsung kita isi sesuai data di KTP. Setelah komplit, ambil nomor antrian untuk difoto dan dicetak kartunya, kita juga melakukan finger print disini. Ini nih kartunya.

Setelah mendapatkan kartu, kita langusng masuk ke Dufan nya. Banyak yang berubah didalem sini, seperti ada satu wahana Ice Age tapi entah kenapa hanya orang-orang tertentu aja yang boleh masuk wahana ini. Ada tembok segede dinosaurus juga.
Wahana baru di Dufan - Ice Age
Wahana pertama yang pingin kita naikin yaitu Bianglala, tapii karna ada pasukan-pasukan kuning, jadi lemes duluan liat antriannya yang super duper panjaaaang OMG. Jadi bianglala lewat deh. Wahana selanjutnya, kita mau naik Histeria (Kora-kora ga deeeh, ga kuaat bo' hohoho), dan lagi-lagi ngantrinya puanjaaang bgt, berkelok pula #tepokjidad tapiii, karna sesuatu dan lain hal, wahana nya berhenti beroperasi secara mendadak, yang ngatri pun kecewa huhuhu gpp kok kita baru aja ngantri :P Karna adanya kejadian seperti ini, Histeria coret deh, daripada kenapa-kenapa hmm.
Bianglala Dufan
Ngantri wahana Halilintar
Wahana selanjutnya, Halilintarrr, owyeaah, Roller Coaster andalannya Dufan, dan AGAIN antrian oh antrian, ngantri disini sekitar sejam an, tapi ga bosen karna kita bisa nonton langsung saat wahana sedang berjalan diatas kepala kita!! GUBRAKZ!Semakin deket dengan wahananya, semakin deg-degam juga. Ngeri banget mau naik wahana beginian mengingat udah berumur ceileeee wkwkwk :D Yang pasti mau keluar dari antrian ga mungkin banget, jadi yah dengan gemetaran, kita naikin juga Halilintar ini, dan setelahnya aaaaaaaw jantungnya berdegup kenceng banget, beneran deh ga kuat lagi, isitrahat sebentar di bawah, sekalian nge-wc. Udah agak tenang, kita melanjutkan perjalanan lagi. Tepat jam 12 siang, kita nyari POM bensin khusus untuk perut hihihi :P Dapetnya restoran cepat saji yang ada disamping wahana Hysteria. Kebetulan juga ada diskon untuk paket tertentu disana.

Selesai makan, kita muter lagi ke wahana 4D Happy Feet, dimana wahana ini adalah wahana yang mengingatkan aku sama almarhum ayah, aku pernah liburan sama ayah dan 2 sister ku ke dufan, dan pas naik wahana ini, ayah ketawa2 asik banget. Seneng deh inget ayah seneng bahagia :) Antrian lagi2 super duper panjang dan memakan waktu hampir 1 jam an juga sampai akhirnya kena giliran masuk kedalam wahana. 1 setengah tahun yang lalu, aku juga udah naik wahana ini, lumayan menggelitik hati karna kursi kita di goyang kanan kiri, didorong ditarik, dengan melihat layar didepan, seperti kita yang berada di film pinguin tersebut. Fun :) #missudaddy

Keluar dari wahana kita bingung mau kemana, Pipin bilang, ada 1 lagi wahana baru Treasure Land - Temple of Fire. Penasaran, kita ikut ngantri, tapi antrian disini sedikit membingungkan, orang2 berkumpul dengan sembarang di depan gerbang pintu yang besar banget. Jadi kita ikutan ngumpul disana. Beberapa saat kemudian, pintu gerbang dibuka, dan orang-orang yang terdepan disuruh minggir untuk membuka 2 daun pintu besar itu, karna kita berada di tengah antrian (bukan didepan bukan juga dibelakang) kita ga disuruh minggir, jadi kita langsung masuk, liat orang lari untuk mendapatkan tempat duduk, kita juga ikutan lari hahahah :)) Didalemnya luaaaass banget dan tempat duduknya berupa tribun tinggi. Ambil barisan nomor 2 dari depan dan centre dari panggung.
Salah 1 wahana baru di Dufan, Treasure Land - Temple of Fire
Kebanyakan orang-orang ga mau duduk pada tempat tertentu, malah MC nya yang meminta orang-orang untuk duduk disitu, tapi tetep pada ga mau, wahh, jadi penasaran nih, ada apa dengan kursi tersebut? hihihi.. Wahana dimulai bila penonton sudah memenuhi tribun. Memakan waktu 15 menit, akhirnya pertunjukan pun dimulai, dan penjaja makanan minuman pun meninggalkan wahana. Dibuka dengan tarian modern ala ala dancer jaman sekarang. Jalan cerita pertunjukannya lumayan seru dan lucu, kita dengan mudah terikat dengan para pemainnya, berkarakter sekali deh pokoknya, thumbs up untuk wahana 1 ini. Diakhir acara akan ada kejutan, spot2 tempat duduk tertentu akan di sembur air, basah kuyup, hahahaha :)) Dan aku rasa wahana ini agak mirip wahana yang ada di Universal Studio Singapore, yang bila dipanggung mengeluarkan api, panasnya terasa sampai ke penonton. Wajib coba kalo belum pernah ya ;)

Usai acara ada 15 menit yang diberikan untuk penonton dipersilahkan foto bareng dengan para pemainnya. Berhubung pada rebutan, dan MC nganggur, jadi aku foto bareng sama MC nya aja deh hehehe ni cowo mantan artis cilik bukan yah? Kayak ga asing wajahnya.. Udah selesai, penonton yang lain pun ikutan foto bareng dengannya wkwkwk :))

Keluar, kita duduk-duduk sebentar, isitrahat dan lil bit tired, and sleepy too. Mau ke wilayah American (kalo ga salah ya) udah rasanya ga kuat lagi. So we decided to back to hotel. Mau istirahat sebentar trus ntar malem mau masuk sini lagi, nih gegara kita kan bebas masuk Defan FREE!! :D

Saat berjalan kearah gerbang, kebetulan parade boneka/badut2 Dufan baru aja mulai. Parade ini diramaikan juga oleh penari2.

That's all yang aku ingat tentang cerita ini. Seterusnya aku lupa, mohon dimaafkan hehehe :D