---- Welcome to My Life ----

Friday, August 30, 2013

HOLIDAY!! Singapore-Malaysia Maret 2013 (Part 6)

Rabu, 13 Maret 2013 .. Kali ini mah ga pake yang namanya alarm-alarm an, saking lelahnya semalem dan sempet begadang juga, jadi kita berdua bangunnya rada-rada kesiangan jam 8-9an, sholat subuh pun lewat astaghfirullah maafiiin ya Allah. 
Breakfast @ Grand Park Hotel, Batam
Baru bangun, cuci muka, kita turun buat sarapan gratis dibawah. Dapet kabar bahwa keluarga dari Riau udah jalan-jalan nge-mall, wiih pingin, karna aku ngerasa oleh-olehnya masih aja kurang. Aku juga pingin masuk mall di Batam nih buat beli baju kaos I LOVE BATAM, karna aku ngumpulin baju-baju dari berbagai kota dengan tulisan yang sama such as I LOVE BANDUNG, I LOVE JAKARTA, I LOVE MALANG, dll. Udah sarapan kita masuk lagi ke kamar buat packing, last packing yang artinya semua di sumpel2in sampe muat dan biar ga terlalu banyak bawaan.

Dapet deh beberapa bawaan, selesai mandi kita turun membawa semua bawaan, buat dititip di lobi. Sebenernya bingung mau kemana, takut nyasar dan takur ada apa-apa, dan takut juga kalo ketinggalan pesawat kan bisa berabe, jadi kita duduk-duduk aja di lobi hotel sambil foto-foto. Jam menunjukkan udah tengah hari, mariii kita ke McD hihihi :P Jalan kaki ke Mcd sekita 100 meter. Makan di lantai teratas yang ada hotspotnya. Selesai makan disini, kita kembali ke hotel. Karna jam dijemput masih lama, kta masuk lagi ke kamar hotel buat tidur2an.
Menu Favourite di McD
WiFi area Mcd 3rd floor, Batam
Ga berapa lama, Helmy bbm kalo dia uda otw ke hotel mau jemput ke bandara, kita pun turun dan check out hotel. Minta fax tiket pesawat juga dari Ryset Palembang di front desk. Helmy dateng bersama Pak Dedy dan kita pun berangkat ke bandara. Dijalan kita ngobrol-ngobrol, sempet foto-foto juga, dan aku sama Pipin ngasih Pak Dedy dan Helmy oleh-oleh dari Malaysia dan Singapore. Sampe di bandara, kita foto-foto lagi berempat, pamitan dan bye bye Pak dedy dan Helmyy, terima kasih udah jadi Tour and Travel kita liburan kali ini. Masuk bandara kita ke check in tiket di loket Wings Air. Untuk bagasi kita, ternyata kelebihan beberapa kilo gitu, tapi Alhamdulillah mbaknya baeeek banget, jadi ya dilolosin tanpa ada biaya tambahan, arigatou gozaimasu mbak Wings Aiiir :D Yang tadinya seharusnya kita naik Sky Aviation, ternyata pihak Sky Aviation nelpon kita saat kita lagi di Malaysia, bilangin kalo keberangkatan hari ini (hari pulang kita ke Palembang) dibatalkan. Sempet kesel banget dan pingin banget komplain setelah pulang ke Palembang nanti, mana mreka telpon itu pulsa aku kena roaming Rp.50rb an zzz Jadi setelah diurus oleh TNT Palembang, tiket dapet untuk keberangkatan hari Rabu 13 Maret pake pesawat Wings Air, dan nambah biaya Rp.50rb. Corettt deh si SA!!! Blacklist.
 Bersama Helmy (Tour Guide), dan Pak Dedi (yang punya Shakata Tour and Travel Batam)
Sebelum masuk ke ruang tunggu, kita tergoda dengan penjual-penjual cake disamping kiri dan kanan kita. Ada Cake pisang yang terkenal banget khas dari Batam, beli deh buat nambah oleh-oleh wkwkw :P Puas belanja-belanja, kita masuk ke ruang tunggu. Pesawat Wings Air entah darimana pun dateng, pesawatnya kecil banget dibandingin pesawat-pesawat lain yang pernah aku naekin. Sempet ngeri juga ngebayangin, gimana kalo pesawatnya di terpa angin hihihihi :P
Ruang tunggu bandara Hang Nadim Batam - fly with Wings Air
Panggilan keberangkatan diumumin, kita ngantri untuk naek pesawat. Dan, take off YEAAAAHH \(^0^)/ Saat pesawat di atas udara, aku sih pinginnya tidur, karna kali ini, Pipin yang duduk di deket jendela. Tapi, yang ada si Pipin malah gangguin aku sampe ga bisa tidur lagi. Jadi deh kita foto-foto, becanda-canda dan cerita-cerita ngebahas liburan kita hihihhi kocak banget deh.
dalam kabin pesawat
Trus nih ada moment lucu, pas kita lagi asik-asik cerita, Pilotnya lewat mau kebelakang.
Dali : Pilot juga manusia ya (kebelet pipis)
Pipin : eh, kalo pilotnya ke wc, yang nyetir pesawatnya siapa??
Dali dan Pipin : HA???!

Wkwkwkwk terus deh kita ngakak-ngakak sampe ga terasa pesawat udah mau mendarat aja. It means PALEMBANG, besok kita makan pempek yah, kangen! hihihihhi :P Akhirnya pesawat Wings Air nya landing juga, maacie Wings Air, btw naik Wings Air ini nyaman loh, aku ga harus sering-sering nelen buat mbenerin kuping mampet karna tekanan didalam kabin. Turun dari pesawat, kita jalan kaki jauuuuh banget untuk masuk ke gedung bandaranya. Menunggu ambil bagasi, dan kita keluar. Papa dan mamanya Pipin yang jemput kita sedang sholat di mushola, jadi kita menunggu sebentar, dan pulaaaaaang :D
Bandara SMB II Palembang - aseeek, pulang bawa banyak oleh-oleh
Dirumah, aku langsung temu kangen sama cucu-cucu tercinta, anak-anaknya Albern yang makin gede ajah, bongkar oleh-oleh juga buat brother sister dirumah. Behubung besok langsung masuk kerja, jadi cuma bisa bongkar koper baju-baju kotor. Oleh-olehnya lusa deh, mau dibagi-bagiin dulu biar rata.

Dan ini adalah beberapa kenang-kenangan yangaku beli dari Malaysia-Singapore..
Inilah akhir dari ceritaku, liburan selama 6 hari, BATAM, MALAYSIA, dan SINGAPORE! Liburan keluar negri pertamaku. Mudah2an cerita-cerita ini bermanfaat dan sedikit menghibur ya guys ;) akhir kata saya ucapin terima kasih udah baca blog saya. Mohon maaf kalo ada kata-kata atau cerita-cerita yang kurang berkenan dihati. Sampai jumpa di cerita petualangan berikutnyaaa \(^0^)/ thaathaaaaa..

No comments: