---- Welcome to My Life ----

Tuesday, July 25, 2017

Short Trip to Malang 2017 - Day 4

17 Juli 2017 - Home Day

Beraaat banget mau bangun, tapi karna bandara yang sangat jauh, aku putuskan untuk segera mandi agar sisa barang seperti handuk dan baju kotor terakhir bisa dipacking. Selesai mandi, aku tour keliling rumah, memvideokan bagaimana keadaan rumah ini. Seharusnya pertama kali masuk ya, aku lupa ditambah HP ku rusak, jadi baru terdokumentasi sekarang deh. Nama homestay kita adalah Homestay Cahaya BB yang beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo no. 221 kota Batu, recommended, namun, aku baru sadar, kenapa homestay yang kita tempati harus di Batu? Padahal wisata kita seperti Pantai dan Bromo kebanyakan di Malang 😕

Selesai dokumentasi berupa video, aku segera membangunkan teman-temanku. Ngobrol-ngobrol sambil menunggu mobil travel datang menjemput. Gak berapa lama, sekitar pukul 8 pagi telfonku berdering, dan aku pamit pulang sama teman-temanku yang akan check out nanti sekitar jam 10an.

Naik mobil Avanza, aku duduk didepan karna hanya aku seorang diri penumpangnya, waduuh, berasa mobil pribadi hahahaha 😅 Sembari ngobrol-ngobrol dengan sang supir travel dan terkadang akunya gak bisa nahan ngantuk lalu tertidur lalu terbangun lalu tertidur lagi, begitu seterusnya 😋 Sampai akhirnya mobilpun tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, diantar sampai ke terminal keberangkatan Citilink. Bayar travel sebesar Rp.130.000,- dan mengangkut barang-barang bawaanku keatas troli terdekat yang ditinggalkan begitu saja oleh pemilik sebelumnya.

Troli dibandara biasanya ada 2 macam, 1 jenis troli biasa, dan 1 lagi jenis troli yang lebih modern, yang kalo kita dorong untuk berjalan, pegangannya kudu kita tekan seperti menekan pedal gas, jadi bukan rusak karna rodanya kesat ya, troli ini dibuat untuk menghindari troli berjalan sendiri bila sedang berhenti atau sedang tidak digunakan.

Untuk masuk ruang check in antri panjaaang sekali. Disini banyak orang China menyerobot antrian seenaknya kayak gak tahu budaya antri 👎 banyak orang kesal dibuatnya, tapi aku pribadi sih biasa aja, karna aku merasa masih banyak waktu yang akan dihabiskan di bandara ini.

Tanpa menunjukkan tiket di HP aku langsung dipersilahkan masuk, mungkin karna bawaanku yang banyak. Masuk, aku segera mencari counter check in Citilink Surabaya-Palembang, belum ada, dan akupun bertanya dengan petugas Citilink, kata petugasnya check in akan dibuka sekitar setengah jam lagi. Aku mendekati petugas yang menawariku untuk warpping bagasi, karna aku rasa gak perlu, dan aku percaya dengan maskapai Citilink, jadi aku hanya minta selotip sedikit untuk menempel kardusku yang sengaja aku potong tadinya.

Udah dikasih, dibantu diselotipin lagi, makasih mas yang ramah dan baik hati, semoga murah rezeki yaa aamiin 😊 Akupun kembali mendekati counter Citilink yang ternyata kata petugasnya baru saja dibuka, alhamdulillah. Proses check in selesai, aku request seat window dan tumben dapet, ini karena aku termasuk orang yg check in awal, biasanya kalo aku request seat window di maskapai Citilink, pasti (sudah) tidak tersedia. Bagasi berupa koper dan 1 buah kardus yang telah dinamai.

Memasuki ruang tunggu dengan melewati metal detector yang mengharuskan kita melepas jam tangan dan ikat pinggang. Kini bawaanku hanya tas selempang dan tas jinjing besar namun ringan isi baju kotor yang gak bisa digembok. Pintu keberangkatanku di gate 10A, tapi, saat kemarin aku datang, aku sempat melihat Beard Papa's, so aku jalan-jalan dulu nih sembari melihat-lihat toko souvenir di sepanjang hall bandara. Aku juga beli 2 magnet kulkas Bromo disini dengan harga Rp.45.000,-/piece. Ga kunjung nemu Beard Papa's, aku nanya ke petugas kebersihan, alhamdulillah ketemu juga, aku beli 1 box untukku dan 1 box lagi titipan kakakku.

Selesai transaksi, aku duduk masih di Beard Papa's menikmati puff isi vanilla yang aku idolain itu, maklum di Palembang gak ada huhuhu 😆 Merasa cukup telah banyak membunuh waktu disini, akupun beranjak pergi menuju gate 10A. Baru duduk sebentar di ruang tunggu keberangkatan, dan baru aja charging HP ditempat yang telah disediakan, panggilan boarding pesawatku pun diumumkan, waduh hahaha pas sekali. Akupun segera menuju pintu penyerahan tiket yang tetap masih perlu menunjukkan KTP hadeh repot 😓

Kita naik bus untuk mencapai pesawat. Alhamdulillah semua dimudahkan hari ini, aku telah duduk manis di kursi pesawatku, memandang sendu kota Surabaya yang gak tau bakal kapan kesini lagi. Mengabari teman-teman dan keluarga bahwa sebentar lagi pesawatku berangkat menuju Palembang. Karna masih siang, dan kakak-kakakku lagi pada kerja, jadi mereka gak bisa jemput, kebetulan sahabatku Pipin bisa menjemput di bandara Palembang nanti, makasi Pipiiin 😘

Pesawat lepas landas terbang tinggi meninggalkan kota Surabaya. Dua penumpang di sebelahku laki-laki paruh baya, sepanjang jalan mereka ngobrol dengan memakai bahasa Jawa yang kental sekali, iya sepanjang perjalanan loh, hampir 2 jam mereka ngobrol tiada henti hahaha 😂

Sekitar pukul 14:30 wib, pesawat mendarat di Bandara Internasional SMB II Palembang, Alhamdulillaaah, liburanku tahun ini tercapai. Aku segera mendatangi tempat pengambilan bagasi, cek keadaan koper dan kardus, and see, everything's good, aku percaya dengan maskapai Citilink kalo masalah bagasi GOOD JOB Citilink! 👍👍 Keluar dari bandara, mobil Pipin pun kebetulan baru sampai, kita bertemu dan pulaaang diperjalanan kita bercerita tentang liburanku di Malang.

Yupp, sampai disini dulu cerita liburanku kali ini. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk yang sudah baca ya 😘😘😘 Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi liburan kamu untuk selanjutnya, dan semoga tahun depan diberi Alloh rezzeki lagi untuk liburan ke tujuan baru yang belum pernah aku jamah. See you at next adventure, dadaaaaah 👋👋👋