---- Welcome to My Life ----

Monday, July 9, 2018

FUN TRIP TO LAMPUNG - Puncak Mas

Sabtu, 23 Juni 2018

Jam 8 lewat seperempat, mobil gocar yang membawa kita ke Central Plaza Tanjung Karang pun berhenti tepat di depan Mcd. Mobil rombongan kedua sudah sampai duluan dan mereka sudah menunggu di teras McD. Masih hujan, kita semua segera masuk dan langsung menempati meja panjang. Pesan makanaaaan yeayy 😃
Aku pesan paket ayam kremes sambal matah wah pagi-pagi makan sambel 😏
Untuk pertama kalinya kita makan bersama bertujuh di satu meja. Mari makaaaaan. Gak tau nih ya ada yang sadar apa nggak kalo kita bertujuh belum pada mandi hihihihihi 😋 Untung sih gak bau, semua masih wangi-wangi ciyeeeh 😎
Sarapan di Mcd (24 hours) Cental Plaza Lampung
Cukup lama menghabiskan waktu disini, sambil bercanda ria, kadang juga sibuk dengan HP masing-masing. Sekitar jam setengah 10 pagi, kita berdebat heboh mau kemana selanjutnya. Salah satu dari kita menyarankan untuk ke kebun strawberry dan kelinci dan semua setuju. Namun, Pipin smart nih, sebelum kesana ada baiknya menelepon tempatnya dulu, setidaknya tahu buka jam berapa. Ternyata setelah Pipin telfon, strawberry nya lagi gak berbuah. Untung deh nelfon dulu hihihi 😁👍

Karena wisata lampung jam segini mungkin belum pada buka, so aku suggest ke Waleu Lampung. Waleu merupakan sebuah toko oleh-oleh baju kaos seperti Nyenyes-nya Palembang, Dagadu-nya Jogja, atau Joger-nya Bali gitu. Pesan Gocar lagi, tapi kali ini hanya 1 mobil, karna menurut cerita abang gocar yang mengantar kita ke McD tadi, Gocar bisa saja mengangkut penumpang lebih dari 4, bujuk aja drivernya, biasanya ada yang mau dan ada yang nggak. Alhamdulillah ada yang mau 😀
Oleh-oleh wajib for my self, baju kaos berkualitas berwarna cerah lengan panjang dan ada tulisan kotanya @ Waleu Lampung
@ Waleu Lampung
Sesampainya di Waleu, aku langsung berburu kaos oblong lengan panjang berwarna cerah ada tulisan Lampung di depannya. Ketemunya warna biru, 1 kaosnya dihargai Rp.118.000,- dan aku beli 1. Setelah bayar aku dapet stiker gratis dari Waleu yang ada tulisan Lampungnyaa waaaah happy, buat tempel di koper alhamdulillah ga perlu nyari lagi 😍😍😍
Stiker Waleu Lampung, buat ditempel di koper 🛄
Baju Waleu, semacem Nyeyes-nya Palembang, Dagadu-nya Jogja, Joger-nya Bali 👕🛍
Kemasannya cantik, baju kaosnya ada di dalam kotak itu 😍
Setelah belanja disini, kita lanjut memesan Gocar untuk ke tujuan berikutnya, ke toko oleh-oleh di Lampung yang terkenal. Namanya Aneka Sari Rasa. Disini dijual banyak sekali makanan-makanan khas Lampung seperti keripik pisang, manisan buah, sambal, kopi, dan  banyak cemilan lainnya.
Toko oleh-oleh Aneka Sari Rasa - Lampung
Toko Aneka Sari Rasa - Lampung
Disini aku membeli 1 kantong besar oleh-oleh. Ada keripik pisang, klanting, dodol, sambal lampung, manisan buah mangga dan salak. Harga keripik pisang Lampung per Juni 2018 yang dikemas dengan kantong coklat seperti dibawah ini dihargai Rp12.500,- per bungkus. Untuk rasa, ada banyak macam seperti coklat, keju, sapi panggang, bahkan ada green tea loh 😀🍌
Manisan mangga dan salak, aku beli buat oleh-oleh dirumah 😃 Agar tahan lama aku bakal simpan ini di kulkas homestay
Keripik pisang kepok khas Lampung ini banyak sekali dijual di Palembang, jadi rasanya udah gak spesial lagi untuk dibawa menjadi oleh-oleh 😅
Setelah belanja lumayan banyak disini, kita keluar dan memesan Gocar. Di seberang toko ada vihara, dan dideretannya ada toko manisan, katanya sih, 2 toko oleh-oleh ini sama saja isinya jadi kita gak kesana. Hujan masih rintik dan kita kesusahan mencari Gocar karna mobil yang didapat selalu Mitsubishi Mirage alias mobil kecil bermuatan 5 orang, duuuh susahnyaa 😕
Pemandangan di luar toko
Di seberangnya ada toko oleh-oleh Manisan Lampung Yen Yen
Akhirnya setelah lama mencari, kita dapat mobil Avanza dan drivernya mau membawa kita bertujuh sekaligus pheww alhamdulillaaah 😌 Karna akun Gojek-ku memakai Gopay, so ada potongan tiap kali memesan. Biasanya tiap kali kita pesan kisaran harga Gocarnya Rp.12.000,- sampai 25.000,- tergantung jauh dekatnya. Tapi kalo dibagi 7, itu murah banget kaaan 😁
Straight menuju Nariska Suite Homestay di Jl. Sisingamangaraja, gak sabar rasanya nemu kasur untuk rebahan sebentar 😁 Sampai di Nariska, serah terima kunci, kita masuk dari pintu depan. Yuk, kita tour homestay nya 👆😉
Masuk Nariska Suite Homestay a.k.a rumah sementara selama 4 hari di Lampung, aku terkesan dengan kemewahannya. Mulai dari ruang tamu, ruang TV (tv nya gede bangett, cekung pula wiih), halaman samping yang cantik, 2 kamar besar dengan 1 kamar mandi didalamnya. 1 kamar dengan twin bed, kamar mandi 1 lagi, meja makan 6 kursi, ada dapur dengan peralatan masaknya yang lumayan lengkap, kulkas, dispenser, garasi + halaman yang bisa muat 3 mobil serta mesin cuci otomatis di lt.2 waaaah sooo cool, ini recommended ya, rumahnya juga luas banget, gak sempit. Untuk harga silahkan cek di Traveloka ya, karna harganya lebih murah disana ketimbang pesan langsung 😁
Oiya fyi, homestay ini ada 2 lantai, masing-masing tamu menempati 1 lantai, so, di homestay ini kemungkinan hanya ada 2 tamu berbeda. Kita memesan lantai bawah karna selain lantai 2 sudah ada yang booking, you know why, Pipin gak suka banget sama tangga wkwkwk 😂 Untuk batas teritori, kita tidak punya akses ruang tamu karna tangganya ada disana. Akses keluar masuk kita dari pintu samping lewat garasi 😉 Untuk cuci baju, ada di teras belakang lantai 2 👌
Berbagi kamar, yang lain mengambil koper dari gudang belakang. Langsung buka koper dan menyelamatkan baju-baju untuk di gantung di lemari agar tidak kusut. Mengeluarkan hampir semuanya dari dalam koper hehehe 😁 ada yang bergegas mandi, ada yang nonton tv, kalo aku sih karna semalam tidurnya gak cukup jadi aku memilih untuk tidur siang hahaha 😴

Jam 3 siang menjelang sore, kita semua bersiap-siap untuk berwisata ke Puncak Mas. Masih belum tahu bentuk wisatanya yang gimana, jujur saja aku pribadi excitednya karna pergi jalan-jalan bareng rame-rame, bukan tempat yang dituju hahaha 😜 Sudah siap semua, kitapun memesan Gocar seperti biasa.
Kamar yang aku tempati ini mirip kamarku yang dirumah 😋
Mereka semua ini hubungannya sepupuan, aku aja yang bukan hehehe 😋
Ada kaca besaaar buat latihan nari nih waaah 😍
Di ruang tamu ada ayunan indoor 😝
Wefie dulu sebelum berangkat 📸
Ciyeeh bunga ketemu bunga 😂
Gocar datang, kita segera berangkattt, tidak lupa mengunci pintu dan menutup garasi serta pagar, emang berasa rumah sendiri, kudu dijaga juga keamanannya kan 😊 Jarak tempuh ke Puncak Mas tidak terlalu jauh hanya sekitar 4 km saja, sebentar saja sudah sampaaaai dan aku melihat bukit yang cantik banget wiih aku terpesona 😍
Untuk HTM Puncak Mas per Juni 2018 dihargai Rp.20.000,- per kepala, kalo naik mobil, mobilnya juga bayar Rp.10.000,- So, kita berhenti diluar gerbangnya dan berjalan masuk yang tidak terlalu jauh, love it! 😊 Aku gak tahu apa karna cuacanya yang habis hujan, atau memang suhu disini seperti di puncak-puncak pada umumnya dingiiiin banget waaaah love it love it love it!!! 😘
Tiket masuk Puncak Mas per Juni 2018
Disini suhunya dingin, sukaaaa 😘 @ Puncak Mas - Lampung
Bukit I was talking about, and atap putih itu pintu gerbang masuknya, kita ini sudah didalam btw hehehe 😁
Me @ Puncak Mas
Puput (ayuk) dan Diana (adik), mereka bersaudara 😊
Lanjut masuk lebih dalam lagi, aku langsung terpesona dengan keindahan pemandangan disana waaah soooo beautiful. Disini juga banyak terdapat spot-spot foto yang kekinian kayak foto-foto di instagram gitu, waaah 😍😍😍
Mona mengomandoi kita untuk naik kerumah pohon yang berwarna merah, Tinggiii bangettt, aku dan beberapa dari kita sempat ngeri naik keatas sini 😟😧 Tapi karna semangat mona, kita kayak terdorong arusnya hahahaha so kita semua memberanikan diri. Lagi-lagi pemandangan yang aku dapat indah, lebih indah bahkan, aku juga bisa lihat laut dari sini waaaaw 😍
Ada bukit-bukit kecil di kejuahan ⛰⛰⛰
Kita berempat hanya mampu naik di lantai ini, Mona dan yang lain lebih berani naik keatas lagi 😆
Problem foto pake HP, kalo fokus ke orangnya latarnya jadi kabur, kalo fokus ke latarnya orangnya jadi gelap 😅
Cantik ya pemandangannya, ada laut, bukit, dan nyaris sunset waah 😎 @ Puncak Mas - Lampung, Indonesia
Behind the scene 😄
Kita bertujuh @ Puncak Mas - Lampung
Moth a.k.a ngengat, cantik ya, dia nempel di batang pohon nemenin kita foto-foto di rumah pohon sini
Puas foto-foto disini, kita turun dan kebetulan ada gazebo yang kosong, kita duduk-duduk disitu sambil menikmati pemandangan. Di Puncak Mas ini tersedia juga untuk berfoto naik sepeda melayang kayak di instagram itu loh, aku sih gak berani jadi hanya bisa menonton saja hahaha 😂
-1, Minus Pipin 📸 @ Puncak Mas - Lampung
Lapar, tapi masih pingin foto-foto 😆
@ Puncak Mas - Lampung, Indonesia
Semua berkicau pada kelaparan hahahaha, kita naik kembali keatas dimana terdapat semacam food court. Kita beli cemilan disini, kenapa hanya cemilan? Karna kita mau makan berat saat keluar darisini setelah maghrib nanti. Aku beli crepes, sementara yang lain jajan macam-macam.
Mona jajannya banyaaak 😆
Jajan crepes keju a.k.a lekker kekinian @ Candy Crepes - Puncak Mas - Lampung
Makin malam, makin dingin disini 😑
Mona dan Puput main jungkat jungkit 😆
Tempat bermain anak, okesip 😅👍
Disini merupakan tempat wudhu bila kamu ingin menunaikan sholat
Mushola @ Puncak Mas Lampung
Mushola khusus untuk wanita
Adzan maghrib pun berkumandang, disini terdapat mushola khusus wanita dan khusus laki-laki dimana tempatnya tinggi kudu naik tangga. Selepas maghrib, aku kembali terpesona dengan pemandangan didepan mata. Kerlap-kerlip lampu kota lampung dari atas sini seperti ribuan bintang bersinar waaah 😍😍😍
Kayak kerlap-kerlip bintang 🌟
Sooo beautiful 😍 @ Puncak Mas - Lampung, Indonesia
Kita sempat membuat video ucapan ultah untuk mamanya Pipin disini, berlatar kerlap-kerlip lampu dibelakang, Happy Birthday tanteeee, wish you all the best 😘😘😘 Lalu kita berfoto di tulisan Puncak Mas Lampung yang gak kunjung sepi-sepi dari kita datang tadi 😅
@ Puncak Mas - Lampung
Kenapa disini betis aku kayak betis kesebelasan ya 😅
Our holiday 😎

Memandang sekali lagi sebelum keluar
Menunggu Gocar yang ternyata sebentar banget udah datang hehehe 😁 @ Gerbang masuk Puncak Mas Lampung
Perut yang sudah ditambal dengan crepes td, kembali berteriak nyaring, hahaha, it means kita kudu keluar untuk cari makan berat. Dikasih rekomendasi oleh driver Gocar tadi, Nasi Uduk Toha adalah salah satu makanan andalan kota Lampung. So kita kembali memesan Gocar dan tetap konsisten disertai request penumpang bertujuh bisa dalam 1 mobil hehehe 😁
Makan malam disini @ Nasi Uduk Toha - Lampung
Resto kebanggan Lampung, katanyaa sih 😋
Sampai di depan rumah makan yang dituju, kita segera masuk. Restonya luas, tapi kursinya full. untung aja 1 meja baru ditinggalkan pengunjung sebelumnya. So, kita duduuuk. Kita memesan makanannya agak rempong karna, ada yang suka pete, ada yang gak suka ayam kampung, dll hihihi 😆
Ini nasi uduk ayam goreng yang aku pesan, 1 piring nasi uduk harnganya Rp.8.000,- dan ayamnya Rp.14.000,-
Ini dapat extra usus sapi dari Pipin 😋 Usus sapi dihargai Rp.13.000,-
Setelah makan, kita bayar, lalu keluar. Kita sedari tadi siang pingin ke minimarket untuk belanja keperluan dan baru ketemu di seberang jalan. Masuk sini kita heboh banget lah ya namanya juga orang rame harap maklum 😜 Mona membeli 2 pack kartu remi untuk bermain malam ini hihihi can't wait 😁

Memesan Gocar lagi, akhirnya kita sampaaaai di Nariska sekitar jam 9 malam. Aku hanya berganti baju, lalu semua berkumpul di meja makan untuk bermain kartu setsot. OMG seru bangetttt, kita sampe teriak-teriak berasa tinggal di ujung dunia gitu, gak peduli ada atau nggak ada orang yang terganggu karna kehebohan kita malam itu 😂😂😂
Jam 9 malam, kita bertujuh main kartu setsot, muka masih pada bersih dari coletan bedak
Heboh banget sampe teriak-teriak seru, detik-detik kalahnya seseorang mendebarkan abis hahahaa 😂
Permainan kartu setsot ini aku gak tau asalnya darimana, dan aku juga gak tahu orang-orang dimana saja yang ngerti dengan peraturan kartu setsot. Sedari kecil aku bersama kakak-kakak dan ayuk-ayukku sudah bermain kartu bersama. Dulu itu banyak jenis permainanya bahkan aku diajari sulap juga, namun semua itu sudah hilang dari iingatan huhuhu 😞 Tapi kayaknya sih, permainan kartu setsot ini mengadaptasi dari game kartu poker, mirip-mirip. Pipin aja baru kali ini tahu dan langsung belajar ditempat loh. Sedangkan yang lain sama sepertiku, sudah paham dari kecil hihhi 😊
Kalo gak salah sih, tamu diatas tadinya sempat kosong, lalu pas ditengah permainan kartu, nampaknya ada tamu yang baru aja check in untuk menempati lantai atas. Kita tercuri-dengar karna meja makan yang kita duduki dekat banget sama ruang tamu.
Yang kalah difoto gak boleh senyum, yang menang boleh pasang BIG smila 😆
Tepat jam 11 malam, kita menyudahi game kartu karna besok kudu bangun pagi untuk menyaksikan sunrise dan bermain-main di pantai Lampung. Waaah, aku bener-bener merasakan liburan Lampung ini SOOOOO MUCH FUN!!! Banget banget banget sampe detik ini, ternyata liburan rame-rame dengan orang yang super asik itu menyenangkan bangetttt 😊 Sampai disini dulu cerita petualangan di Lampungnya, nyambung di hari berikutnya yuk 😊 → FUN TRIP TO LAMPUNG - Pulau Tangkil