---- Welcome to My Life ----

Thursday, September 22, 2016

Wilujeng Sumping ka Bandung, Dali - Chapter 3

Rabu, 07 September 2016 - TSB Day

Tidur nyenyak, bangun pagi-pagi cuci muka, lalu turun untuk free breakfast hotel. Masih dengan semangat liburan yang tinggi, kita sarapan sambil bercanda tawa. Hari ini jadwalnya ke Trans Studio Bandung. Naik wahana-wahana yang seperti dufan punya. Aku mau menantang nyali hari ini. Pinginnya sih aku naikin semua wahana-wahana ekstrimnya. But we'll see deh hehehe 😜
Breakfast Hotel Dafam Rio, free, sebelum berangkat ke Trans Studio Bandung
Setelah sarapan selesai, kita segera naik lalu mandi. Bersiap-siap, packing apa aja yang harus dibawa, karna hari ini kita akan berada di sekitaran Trans Studio Bandung dan Trans Studio Mall sampe malem huehehehe.. 😁😁😁 Tanpa membawa makanan minuman, feeling aku sih, dilarang membawa masuk makanan dari luar yang ternyata emang bener pemirsah πŸ˜…

Dibantu satpam hotel yang baik hati banget, kita langsung naik ke motor menuju Jl. Gatot Subroto. Masih jam 9an, tapi parkir motor udah panjaaaaaaang bangett. padahal maksud hati pingin foto dulu di depan gedung TSB dan di depan Masjid Agung TSB, karna parkirnya kejauhan, jadi kita mengurungkan niat, maksudnya, nanti malem aja deh pas mau pulang hehehe πŸ˜‹ Masuk melalui pintu di basement, banyak toko yang belum buka, kita kepagiaaan hihihi πŸ˜† Diarahakan ke loket untuk beli tiket masuk TSB.

Harga 1 tiket masuk TSB per September 2016 Rp. 170.000,- untuk weekday. Tapi kalo kamu punya KTP Bandung, sedang ada promo nih, beli 1 gratis 1. Dan bila kamu punya STNK Motor Yamaha akan mendapatkan dikson 20%. Setelah membayar, kita akan mendapatkan 1 buah kartu MEGA CASH. Kartu ini digunakan untuk pembayaran yang saldonya bisa kita isi saat di dalam TSB nanti.

Kata akang-akangnya nih, TSB buka jam 10.00, masih ada setengah jam lagi, tapi boleh naik ke lantai 2 kok πŸ˜‰ Jalan-jalan di Trans Studio Mall nya dulu. Kita keliling-keliling nih, ada kayak semacam Eat and Eat di Gancit Jakarta atau Eat Street nya Palembang yang belanja makannya pake kartu alias isi saldo. Ada Yoshinoya juga disini 😱 waah makanan favorriiitt yang suka ngnangenin secara ga ada outletnya di Palembang πŸ˜™

Gak berapa lama, kita udah siap-siap di pintu masuk. Disambut ramah sama teteh TSBnya, kita ditanya tiketnya jenis apa, yang beli 1 gratis 1 atau yang regular. Diinformasikan bahwa akan ada tarian dari seluruh crew TSB. Setiap opening pagi-pagi di weekday selalu ada yang begini. Hadiah untuk pengunjung yang datang kepagian seperti kita hihihi 😊
Menunggu Trans Studio Bandung buka tepat pukul 10.00 WIB
Tariannya meriah sekali, yang nari orangnya ratusaaan, kompak bangett. Kemudian muncul badut-badut, maskotnya Trans Studio Bandung dan diakhiri dengan hujannya bola-bola sabun yang bening itu loh, cool. Pengunjungpun dipersilahkan masuk, sementara ratusan penari membentuk 2 barisan di kanan kiri karpet merah. Jadi kita jalan di karpet merah dan diapit-disambut oleh semua crew TSB, waaah berasa kayak artiss mau dateng ke acara PIALA OSCAR wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Kekurangan datang pagi-pagi, masih belum banyak orang nih, jadi serba malu mau naik ini naik itu, yang antri belum banyak. Kita memutuskan untuk ke kawasan Dunia Lain. Foto-foto sebentar, sebelum masuk ke salah satu wahananya.

Pas mau masuk wahananya, kita ditemenin sama anak-anak muda Bandung. Syukurlaaah, karna kita sempet ragu dan takut, jadi malah kita rame-rame heboh sendiri loh hahaha πŸ˜„ yang laki-laki dorong-dorong yang perempuan, dan yang perempuan teriak teriak, padahal baru ruang depannya aja yang notabenenya hantunya gak ada, cuma sensasi gelap dan horor aja wkwkkwk πŸ˜… Sampailah naik kereta, 1 kereta terdiri dari 4 penumpang, gak boleh lebih. Waduuuh serem banget cuma boleh berempat huhuhu πŸ˜–

Menegangkan banget emang, tapi sampe terakhir pun hantunya gak ada loh, padahal kita ber4 udah pegang-pegangan tangan, saling mepet, pejam mata saking takutnya. Hantunya kok ga ada sih? 😞 Gak sereeem. Cuma kaget teriak bareng pas ketemu ambulance aja hahaha πŸ˜… Hmm.. Kurang seru πŸ‘Ž

Keluar dari dunia lain, kita naik wahana Black Heart Pirate Ship, yaitu naik kapal perompak dan melihat hampir semua zona di TSB dari ketinggian. Untuk naik wahana ini, kita harus menaiki tangga yang tinggiii banget. Trus naik deh ke kapal yang berjalan tinggi diatas. Yang takut ketinggian jangan naik ini ya. Bagusnya sih naik ini kalo panggungnya (Amphitheater) lagi ada acara, jadi bisa nonton dari atas walaupun hanya sebentar hehehe.

Kemudian kita memasuki Trans Studio Science Centre. Disini tempatnya lumayan luas. Kebanyakan tentang pengetahuan biota laut. Disini juga ada aquarium besar, berisi ikan-ikan piranha, hiu, dan ada ikan "dory" nya Finding Nemo juga. Kita bahkan dibolehkan untuk menyentuh Ikan Hiu kecil dan Bintang Laut di bagian Touch Pond. Sebelum menyentuh, harus cuci tangan dulu ya, dan jangan tangan yang luka, serta hindari menyentuh bagian mulutnya.
Pipin bersama ikan-ikan monster a.k.a Piranha 🐟
@ Trans Studio Science Centre
Hobi bener foto-foto sama yang beginian mah si Pipin πŸ“·
Nemo's Life πŸ πŸŸπŸ¬πŸšπŸ‹πŸ™πŸ’πŸ‘
Cukup lama having fun di Science Center ini, kita keluar dan perut mulai keroncongan. Lapar, otomatis kita nyari tempat makan. Gak boleh bawa makanan dari luar, juga gak boleh kalo keluar TSB lalu masuk lagi, ngerti kaaan? 😌 WAJIB lunch di dalem gitu loh maksudnya.. hmhmhm.. Isi saldo kartu Mega Cash, lalu kita makan di sekitaran wahana Giant Swing lebih tepatnya di Studio Mie, makan mie ayam bakso IDR 30k/porsi. Sembari menikmati santap siang kita nontonin orang-orang yang sedang teriak panik ketakutan tapi juga kesenengan menaiki wahana yang terayun-ayun tinggi itu hahaha melihatnya saja sudah dagdigdug jantung ini apalagi diatas sana πŸ˜†

After lunch, antrian di wahana-wahana ekstrim sudah mulai panjang. Aku pingin banget naik Giant Swing, tapi ketakutan tiba-tiba melanda. Karna kalo aku lihat, wahana satu ini seperti wahana Kora-kora nya Dufan, yup, wahana yang paling serem buat aku hihihi πŸ˜‹ Karna habis makan, gak mungkin dong ya naik wahana-wahana jungkir balik, bisa-bisa puke mah nanti hihihi.. Jadi kita memutuskan untuk menaiki wahana yang kalem-kalem dulu yaitu Transcar Racing. Naik wahana ini maksimal berdua. Satu nyetir mobilnya, dan satu lagi penumpang. Ada dua pedal, ada gas dan rem. Track nya lumayan panjang, kalo kamu tiba-tiba mengalami macet ditengah jalan terutama di tanjakan, jangan panik, tekan pedal gasnya lebih kuat ya. Ini bagi aku sih wahana cooling down, sebelum menantang wahana ekstrim teehee πŸ˜‰

Harus diyakinkan dengan beberapa kali menonton orang-orang yang naik dulu. Lalu aku didorong-dorong sama Pipin untuk naik ke wahana GIANT SWING hahaha πŸ˜… akhirnya masuk antrian jugaa ya ampuun, udah tua begini loh, kalo jantungan gimana coba? πŸ˜† Gugup tapi tetep disemangatin dari luar antrian. Karna aku sendirian, dipersilahkan duluan. karna ada aja bangku kosong satu. Jadi ngebut deh antrianku, tiba-tiba udah didepan aja akunya, VIP broooh hihihihi makasi makasi πŸ˜ŽπŸ™πŸ˜Ž

Tiba saatnya aku naik wahana ini. Deg-degan banget, tapi aku janji sama diri aku HARUS naik wahana ekstrim paling tidak 1 aja, janji inilah yang menguatkan tekad aku, AYE! 😝 Setelah semua pengamanan dipasang, bel berbunyi yang artinya wahana mulai berjalan. Ayunan pertama kedua ketiga sih aku masih diam menikmati, lalu ayunan selanjutnya 😡😡😡 AAAAAAAAARGH Hahahaha πŸ˜‚ gak tahan untuk gak teriak loh. Akunya ketakutan setengah mati. Bahkan aku menutup mata selama wahana berayun tinggi banget πŸ™ˆ Masih sayang nyawa, masih sayang nyawa, alhamdulillah wkwkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Rasanya gak berhenti-berhenti, ada kalanya aku gak tahan 1 ayunan lagi, tapi masih aja berayun. Cuma bisa teriak dalam kegelapan wkwkwk πŸ˜† dan tiba-tiba ayunan melambat, lega banget rasanya 😳 Challange Accepted! Alhamdulillah 😁 Turun wahana ini aku kayak orang mabok, teler, jalannya gak lurus. Butuh istirahat dulu beberapa menit sebelum akhirnya naik wahana yang lainnya. Lumayan seru loh Giant Swing nya, Aku aja berani, masa kamu engga? Hayoo 😏

Selanjutnya, adrenalin mulai bangkit nih (Ciyeeeeh huehehehe..) Kita memasuki wahana SUPERHEROES 4D. Sama kayak wahana 4D-4D lainnya. Lumayan seru, suka deh kursinya digoyang-goyang, lalu nanti gambarnya seperti nyata dan kita kompak mau menangkap tangan atau pedang yang seolah-olah akan keluar layar hihihi πŸ˜‹ Reminds me of my dad, karna aku pernah naik wahana 4D seperti ini bareng almarhum ayah dan beliau tertawa-tawa senang sekali. Wish you were here, I miss you so much ayah 😒

Keluar wahana 4D, waktunya SHOPPING!!! πŸ› Naaah ini dia yang aku tunggu-tunggu, jujur aja pas baruuu masuk TSB tadi pagi, aku udah pingin masuk aja ke store-store nya, nyari magnet kulkas! Wkwkwk, tapi Pipin bilang nanti aja, selain wasting time juga kan repot nanti banyak yang dibawa, gitu tuh gitu sahabaat yang baik hehehe. Aku koleksi magnet kulkas dari negara/kota/tempat-tempat wisata yang ber-icon πŸ—ΌπŸ—½πŸ—ΏπŸ—»πŸ—Ύ

Pergi-pergi keluar kota identik sama liburan kan, jadi, magnet kulkas itu seperti tropi buatku bahwa aku sudah pernah kesana. Kalo liburan, magnet kulkas wajib saya kantongi pulang, HARUS DAPAT! Hihihi.. Tapi ada juga magnet kulkas yang dibawain teman/kerabat sebagai oleh-oleh. Ada yang seperti saya jugakah diluar sana? Tukeran yuukk πŸ˜ƒ

Magnet kulkas yang dijual di dalam store TSB bentuknya bermacam-macam. Tapiii, kebanyakan berbentuk produk-produk makanan terkenal seperti mie instan, makanan ringan, dll, dan itu aku gak suka. Hanya ada 1 yang beda, berbentuk miniatur clapper board atau film slate 🎬 yang ada icon Trans Studio Bandungnya. Lumayan deh, daripada ga ada :) Hayo dong dibagusin dan diperbanyak souvenir yang ada icon TSB nya *hanyasaran

Merasa puas menjelajahi TSB dan kita ada jadwal nonton bioskop di TSM XXI, film Don't Breathe, biasa, pesan pake MTIX biar kecatet di history pembelian bahwa aku pernah nonton di kota Bandung. Kita keluar sekitar jam 15.30 wib. Pas mau jalan ke bioskop, aku lihat ada resto Yoshinoya, makanan favorit aku nih, suka banget sama dagingnya. Menyempatkan makan disini sebentar sekalian upload-upload foto dan video ke media sosial. Makan disini kita merogoh kocek sebesar IDR 105k πŸ’Έ
Second lunch, late lunch, early dinner @ Yoshinoya TSM Bandung setelah keluar dari TSB dan sebelum nonton di XXI
Tiket nonton bioskop di XXI Trans Studio Mall Bandung, Don't Breathe, filmnya bagus, ga sabar nunggu sekuelnya πŸ˜€
Sebelum ke bioskop, aku geregetan mau beli magnet kulkas, juga untuk berjaga-jaga bila besok aku gak nemu magnet kulkas khas Bandung yang bagus. Jadi kita masuk ke toko Batik Keris, disini biasanya menjual magnet kulkas khas dimana cabangnya dibuka. Palembang contohnya, jual magnet kulkas khas Palembang. Pun di Bandung sini, ada dan bagusss kualitasnya, beli deh 1, wah kenapa hanya 1? Karna harganya lumayan mahal yairu IDR 58k, dan ini adalah magnet kulkas termahal yang pernah aku punya, huaa di USS Singapore aja aku belinya hanya sekitar 3 SGD aja (atau sekitar IDR 30k) huhuhu πŸ˜–

Bioskop TSM XXI berada di lantai paling atas. Pengalaman baru nih, sekarang kalo mau klaim tiket mtix, gak perlu ngomong sama mbak-mbak yang jual tiketnya. Langsung ke pojokan aja, ada khusus set PC mode touchscreen, masukkan nomor HP dan kode booking, tiket akan otomatis tercetak, sobek, lalu masuk ke theaternya (-bila theater sudah dibuka ya). Kalo kita kemarin, telaaaaat, lumayan sepuluh menitan gitu, pas masuk theaternya, gelap, lampu memang sudah dimatikan, tapi baruuu aja duduk di kursi setelah dianterin sama mbak bioskopnya, filmnya mulaaai, waah Alhamdulillaaah, lagi-lagi berasa tamu VIP ya hihihihi makasi makasi πŸ˜ŽπŸ™πŸ˜Ž

Don't Breathe, filmnya seru dan menegangkan sampe akhir, recommended nih buat yang hobi film thriller, sekarang di bioksop udah ga ada kali ya, pingin lah beli kaset dvdnya, mau nonton ulang πŸ˜€ Saking seru filmnya aku kadang terlupa bahwa aku ini sedang berada di Bandung, jauh ber mil-mil dari rumah loh hihihi πŸ˜‹

Film usai, akhir film lumayan bagus, ada sekuelnya ga ya? Kabarnya sih ada.. Hehehe.. Tiba saatnya pulaaaang, pulang ke hotel maksudnya. Tapi kita nyasar nih di dalam mall, gak tahu jalan ke arah basement parkiran. Setelah nanya dengan beberapa satpam, akhirnya ketemu juga pintu keluarnya. Diluar dekat parkiran, ada stand Bakmi GM, makanan favorit yang gak ada di Palembang juga niii, bungkuuuss hehehehe buat ngemil di hotel kalo-kalo lapar dalu nanti πŸ˜‹

Rencananya, kita mau mampir ke warung makan Mie Kocok Bandung Mang Dadeng. Tapiiii, OMG hujaaan ⛈⛈⛈ Wah, gak jadi deh, buru-buru kita ngeluarin jas hujan yang tersedia di bagasi motor, lengkap dengan celananya. Sangat disayangkan padahal kita mau fotoooo diluar gedung yang ada tulisan Trans Studio Bandungnya huhuhu 😒😒😒 Bayar parkir untuk hampir 10 jam sebesar IDR 15k kita naik motor dengan kecepatan yang lumayan, hujan pun semakin deras. Sampe hotel kita dibantu satpam untuk parkir motor. Masuk hotel, langsung mandi.
Hasil beli-belian di beberapa shop di Trans Studio Bandung, untung aja ada 1 magnet kulkas Trans Studio Bandung, langsung dibeli tanpa pikir panjang πŸ˜€
Masih sekitar jam 7 malam, masih bertekad ingin makan Mie Kocok Bandung Mang Dadeng, aku pesan lewat Go-Food hahahaha kreatiff brainnya kalo masalah makanan mah ya, pokoknya semacam wajib makan gitu gak boleh ditunda-tunda lagi πŸ˜‹ Terjadi kesalahan saat memesan. Harusnya bukan mie kocok yang di Trans Studio Mall, selain lama karna abang gofood nya kudu parkir di basement/luar mall trus jalan ke lantai berapa gitu, kudu pake kartu yang harus diisi saldonya dulu, dan harganya bisa dua kali lipat dari warung aslinyam hmm, jadiin pelajaran ajah 😏 Makasih abang Gofood, tetap semangat kerja yaa πŸ‘ Kamu juga jangan lupa kasih tips ya untuk abang Gojek/Gofood nya πŸ˜‰
Mie Kocok Bandung Mang Dadeng, pesan lewat GoFood ke hotel hihihi πŸ˜€
Take away Bakmi GM di TSM, makanan favorit yang gak ada di Palembang
Makan mie kocok dan bakmi GM, waah rencana diet pun gagal total selama liburan nih hehehe nanti dilanjutin deh dietnya 😜 Perut kenyang, hati senang juga sangat lelah hari ini, aku ketiduran. Cukup lama ketiduran, aku terbangun jam 2 pagi, sholat isya, trus lanjut tidur lagi sampe besok pagi. See you next chapter 😘