---- Welcome to My Life ----

Tuesday, September 13, 2016

Wilujeng Sumping ka Bandung, Dali - Chapter 1

September 2016 - Planning

Halo halo haloo 👋 semuanyaaa apa kabaar? Semoga dalam keadaan sehat walafiat yah 😀 Aku mau berbagi cerita liburan lagi nih, kalo setahun yang lalu aku liburan ke Bali, dan bener-bener gak disangka tahun ini liburan ke Bandung, YIPPIEE!! 👏👏👏 Sangat mendadak dan itinerary pun buru-buru aku buat. Ide liburan ke Bandung ini tercetus karna ada temenku yang mau foto-foto prewed di Bandung. Pembuatan itinerary pun sangat kilat hanya membutuhkan waktu singkat disela-sela kerja dan dalam keadaan sakit pula HAHAHA 😆 Untung gak tambah pusing pala Rihanna ini 😝

Hal pertama yang biasa aku lakukan dalam pembuatan itinerary adalah browsing tempat-tempat yang wajib dan recommended untuk dikunjungi. Membaca satu persatu baik buruk tempatnya. Membuka peta, mengukur jarak, serta menandai tempat-tempat yang sudah diputuskan akan dikunjung melalui google map. Tapi kita harus login dulu ke akun google biar semua tempat yang sudah kita simpan/tandai gak hilang 👍

Selain tempat-tempat wisata, Bandung terkenal dengan kulinernya yang bejibun. Emang benerrr, Bandung teh dahsyat banget kulinerya euy hihihi 😁 Jadinya saya juga browsing-browsing makanan yang wajib dicoba disana nanti. Liburan sekalian wisata kuliner untuk mengisi foto-foto di akun Instagram-khusus-makanan yang sedang aku getolin yippiee 😊 Berikut Makanan khas Bandung antara lain:

1. Siomay dan Batagor ✔
2. Peuyeum
3. Cireng ✔
4. Cilok ✔
5. Cimol
6. Basreng ✔
7. Mie Kocok Bandung ✔
8. Serabi
9. Colenak (Peuyeum bakar + gula merah cair) ✔
10. Bandros (Tepung yang diadon dengan santan kelapa)
11. Gepuk (Daging sapi goreng) ✔
12. Nasi Tutug Oncom ✔
13. Nasi Timbel ✔
14. Seblak ✔
15. Tahu Lembang

Makanan yang dicentang adalah makanan-makanan yang berhasil aku temui dan aku makan. Sempet beli bandros, tapi karna udah kenyang, bandros yang dibungkus bawa pulang ke hotel itupun terlupakan sampai keesokan harinya, jadi  dibuang deh 😥

Tiket pesawat terus kita pantau. Biasa, fluktuatif abiss.. Dalam hitungan menit dan jam bisa rugi dan bisa untung ratusan ribu loh. Lumayan kan buat nambah-nambahin beli oleh-oleh hihihi :D Saat kita cek, bisa 1 juta PP, beberapa jam lagi di cek jadi 1,2jt PP, dan di cek lagi 1,1jt, begitulaah kira-kira hehehe 😅 Jadi dapetnya hanya 1,1jt PP. Naik Xpress Air untuk Plm-Bdo 06/09/2016 dan Citilink untuk Bdo-Plm 11/09/2016, yupp liburan selama 6 hari 5 malam di kota kembang waaah, CAN'T WAIT  😘 ✈
Booking tiket pesawat Palembang-Bandung PP September 2016
Gak sabar ingin menginjakkan kaki di kota Bandung tapi juga cemas karna belum tahu sama sekali keadaan dan medan-medan yang harus ditempuh. Sebelum liburan aku juga sudah merasakan jenuh bete yang tiada berkesudahan duileeee wkwkwk 😂😂😂 Jadi saya benar-benar sudah sangat butuh yang namanya PIKNIK! ;) I'm so torn antara cemas dan exciting huahahaha :)) "TORN" eeehhhhh 😅

Packing.. Karna liburan kali ini mendadak tanpa persiapan yang matang, bahkan aku sendiri mengabaikan kondisi kesehatan yang sedang tidak fit, semua pun aku hantam termasuk outfit-outfit yang akan dipakai setiap harinya. Larangan untuk memakai baju berwarna gelap pun diabaikan. Sempat diam tertegun lama, bingung mau packing apa aja such as peralatan mandi, alas kaki, additional seperti jaket, mukenah, sunglassess, tapi karna aku masih menyimpan apapun tentang liburan-liburanku sebelumnya, jadi tinggal nyontek deh sama liburan tahun kemarin, praktis tinggal ambil ini ambil itu lalu lempar ke koper yang menganga hihihihi seru sendiri 😋

Semua persiapan sudah, tiket pesawat, reservasi hotel, transportasi, itinerary yang cukup padat, izin cuti panjang, dan kondisi kesehatan pun sempat membaik saat akan berangkat, syukurlaah 😊 Dalam beberapa jam kedepan saya akan memulai petualangan baru di tempat yang baru *ketjup 😘

Let's sleep yuk, biar esok tiba lebih cepat 💤😴😴😴💤⏰

No comments: