---- Welcome to My Life ----

Monday, September 26, 2016

Wilujeng Sumping ka Bandung, Dali - Chapter 6

Sabtu, 10 September 2016 - City Tour Day

Sabtu pagi, kita turun untuk sarapan gratis terakhir di hotel Dafam Rio ini. Pagi ini lagi-lagi aku dilanda demam tapi gak tinggi banget, tapi juga lumayan bikin lemes dan gak semangat 😥 Menginap di Hotel ini cukup puas, tidak ada komplein, hanya ada 1 malam aku ga bisa tidur, dan entah kenapa aku tiba-tiba merasa takut, suasana sesaat jadi mencekam, ditambah ada suara anak perempuan di lorong, dan suara orang berlari-lari, dan bahkan untuk membangunkan pipin pun aku gak punya nyali hiiii 👻👻👻 Mudah-mudahan emang beneran orang lewat depan kamar ya 😄
Last free breakfast Dafam Rio Hotel Bandung, suka tuh sama sayuran ijo itu, namanya Pakcoy, makin berumur makin menggilai sayuran loh akunya ☺
Selesai sarapan, kita bergegas mandi, dan menyiapkan koper. Rencananya sebelum check out, kita akan jalan-jalan dulu ke Gedung Sate untuk berfoto disana. Kota Bandung cukup panas menyengat pagi ini 🔥 sudah beberapa hari disini dan hampir tiap hari melewati jalan yang sama, akupun sudah hafal dan gak perlu lagi buka google map. Sebelum ke Gedung Sate, kita mampir ke Sari-Sari. LAGI?? 😧 Iya dong, sukkak banget sama kue-kuenya hihihi 😊
Ciri-ciri makanan indonesia salah satunya dibungkus daun pisang/pandan, selain apik dan cantik dilihat juga menggugah selera, jadi pingin dibeli semua hahaha 😅
Borong kue @ Toko Kue Sari-Sari Bandung
Karna kemarin gak puas beli kuenya, hari ini aku beli banyak jenis kue. Lapar mata nih ceritanya 😆 Puas belanja kue, kita segera ke Gedung Sate. Jujur, kita bingung mau parkir dimana 😕 Lihat kiri kanan depan belakang, tidak ada 1 kendaraan pun yang parkir karna Gedung Sate ini di pinggir jalan raya kota. Saking bingungnya karna tidak ada petunjuk plus udara panas yang menyengat ini, kita putusin untuk berfoto sebentaaaar aja dan parkir di pinggir jalan itu juga.

Awalnya hanya kita berdua disini, tapi kemudian jadi rame pemirsaah hahaha, jadi hasil fotonya ada banyak sekali photobomb huhuhu :( Karna bergantian foto dengan wisatawan lain jadinya lama, sesaat setelah selesai foto-fotopun saat kita mau naik motor, seorang satpam mendekati kita, mengatakan bahwa kita tidak boleh parkir disana, yaaaahh telat duoong pak, daritadi kemanaa atuuh??? Mustinya pak satpam berdiri disana pas kita lagi pasang tampang kebingungan setengah mati, hedeeehh zebell..

Gedung Sate adalah salah satu Icon kota Bandung, jadi kudu wajib foto disana.. Tapi bener-bener sangat disayangkan, karna cuaca panas, parkir gak tau harus dimana, dan photobomb merajalela, hasil dari foto-foto di Gedung Sate pun sangat sangat tidak memuaskan huhuhu Rihanna mau nangis guling-guling ditanah rasanya T_T

Pulang ke hotel, kita bersiap check out lalu memesan mobil melalui aplikasi Grab. Mobil yang datang jenis mobil Honda Brio, aku dan koperpun dijejalkan masuk ke mobil mini itu, sementara Pipin mengendarai motor ke hotel Harris di Festival Citylink Mall Jl. Peta, Suka Asih, Bandung.

Lagi-lagi Bandung macet pisan euy, makin siang panaspun makin menyengat bahkan di dalam mobilpun. Pipin mengabari kalo dia sudah sampai di parkiran, tuh kan saking enaknya naik motor, bebas hambatan hihihih :P Beberapa saat kemudian, titik biru di peta google pun tiba di tujuan. Saya turun dan tak lupa kasih tips ke supir Grab nya. Koper di sita ciyeeeh disita.. bukan disita tapi diambil petugas hotel untuk dikirim ke kamar setelah check in nanti, ketemu Pipin, kita naik ke lantai lobi. Proses check in lumayan lama, kita ditempatkan di kamar lantai 7.
Room 726, 7th floor, Hotel Harris Bandung
Selesai urusan check in, kita langsung naik lift, agak terkendala dengan Card Lock nya saat akan membuka pintu kamar hotel, entah kurang wawasan atau emang rada sulit hahahaha tapi berbagai cara sudah kita lakukan. Akhirnya muncul tamu hotel kebetulan lewat dan merupakan pasangan suami istri yang sudah cukup tua berniat membantu kita hihihi malu-maluin aja deeh. Tapi, tetep aja, bapaknya pun juga kesulitan membuka pintu kamar. Setelah kartu dibolak balik dan entah diapain sama Pipin dan si Bapak, akhirnya pintu terbuka juga hahaha :)) Makasi bapaaaak.. ibuu.. Semoga kebaikannya segera dibalas Allah aamiin ❤
Our hotel room @ Hotel Harris Bandung
Aku koleksi pengaduk kopi hotel, tapi di hotel Harris ini, pengaduknya tidak bermerk logo hotel huhuhu padahal hotel ini bintang 4 kan?
Suka bawa pulang amenities hotel bukan karna norak ya hahaha, tapi emang koleksi dari sejak dahulu kala :D
Masuk kamar hotel, langsung periksa kamar seperti biasa. Toiletnya sangat sempit tapi bersih, itu aja sih kekurangannya, selebihnya wuaaaahh viewnya kereeeen. puncak gunung dikejauhan terlihat gagah berdiri diujung sana wiii ☺
View dari kamar lantai 7, Hotel Harris Festival Citylink Bandung, tampak puncak puncak pegunungan diujung sana
Beristirahat dulu karna akunya mendadak panas tinggi, tidur setelah minum obat penurun demam plus vitamin, dan Pipin asik nonton film di tv. Cukup lama untuk bosan berdiam di kamar hotel, akupun menyemangati diri, ayoo dong, masa liburan sakit huhuhu, sehattt sehatt..
GWS me, liburan sempat dilanda demam :(
Sedikit demi sedikit akupun merayap mencari makanan untuk dimakan, ada kue yang dibeli tadi pagi, santaaap bersama Pipin, makin lama makin kenyang, akupun makin sehattt!!! Kita memutuskan untuk keluar hotel, jadwal hari ini ke Alun-alun kota, yaitu Masjid Raya Bandung yang kemarin sempat kita datangi.

Lagi-lagi jalan satu arah membingungkan kita, dan yang baca peta sedang tidak enak badan, terjadilah salah baca peta hahaha maafkeun daku Piiin, jadi jauh muternya, macet pula huhuhu :P Kita parkir di pinggir jalan, bayar langsung sama akang parkirnya sebesar IDR 5k. Sebelum masuk ke lapangan, kita tertarik untuk beli bandros, enggak tau itu apaan, tapi kita beli take away alias bungkus karna perutnya masih kekenyangan setelah menghabiskan kue-kue di hotel tadi.

Masuuukkk, tidak lupa melepas sandal, dengan telanjang kaki sambil menenteng sendal masing-masing, kita menginjakkan karpet hijau yang membentang luas itu. Ramai sekali orang-orang yang bersantai dan bermain ceria disini, dengan keluarga, pacar, sahabat, dan tidak sedikit juga para pedagang berkeliling menjajakan dagangannya. Kita ambil spot yang lumayan jauh dari masjid agar latarnya lebih bagus.
@ Masjid Raya Bandung
Tidak sedikit juga orang-orang yang berfoto disini sampai terguling-guling mengambil seluruh latar saking megah masjidnya hihihi.. Thanks to tongsis dan super wide, kedua alat bantu kamera ini sangat membantu kita untuk foto latar yang lebih baik meski orangnya lagi tidak bercahaya alias sakit :(
@ Alun-alun kota Bandung - Masjid Raya Bandung
Fotonya sampe guling-guling biar dapet masjidnya secara keseluruhan hihihi :P
Sempat dinaungi awan mendung tapi ternyata gak hujan
Duduk-duduk cukup lama, kita tertarik sama ibu-ibu yang dagang keliling, kita jajan cilok, cilok adalah aci (adonan sagu) dicolok, katanya sih gitu hehehe, lumayan buat cemilan walaupun rasanya sedikit hambar :/ Puas makan, kita baru sadar kalo power bank ketinggalan di hotel, sedangkan 2 HP kita masing-masing lowbat, waduuh, gawat nih! Padahal hari ini adalah hari terakhir jalan-jalan di Bandung karna besok udah pulang ke Palembang huhuhu..

Kita bergegas ke parkiran motor, 1 HP dipasang mode pesawat agar hemat baterai, juga untuk peta pulang nanti hahaha :)) kan gak lucu kalo kita nyasar gak tau jalan pulang ke hotel yang baru check in, jadi akunya belum hafal jalan huaaa.. Kita langsung tancap gas ke salah satu mall di Bandung, yaitu Paris Van Java (PVJ Mall) Disini kita hanya mampir sebentar, hanya jalan-jalan mengelilingi mall. Inginnya sih nonton di CGV yang 4D, tapi tiketnya sudah habis terjual.

Meninggalkan PVJ Mall, kita segera mencari tempat makan BATAGOR!!! Yeaaah, ke Bandung belum afdol kalo belum makan batagornya hihihi. Kita nyari tempat makan batagor yang searah dengan jalan pulang ke hotel. Berhenti di salah satu tempat makan yang ada spanduk batagornya. Pas kita turun dari motor, ternyata tempat makannya gak jual batagor laaah gimanaaa ini hahaha :)) padahal lumayan rame yang makan disini, kalo gak salah disini jual buryam gitu.

Jadi kata petugas parkirnya, yang jual batagor ada di belakang warung buryam ini. Ooh gitu, sip deh, kembali memarkirkan motor, kita berjalan ke belakang warung, daaann eeeiiitt wuidiiiih pesawat Garuda Indonesia lewat diatas kita mau landing gitu, gueedeeee bangett wiiih, kereeen, aku sampe ngangap liatnya saking terpesona hahaha :)

Masuk sini, kayak rumah disulap jadi tempat makan, banyak ornamen sepeda, sepertinya yang punya laki-laki yang suka sepedaan gitu. Duduk di sofa seperti ruang tamu, kita menunggu batagor datang. Agak lumayan lama menunggu, akhirnya datang juga. Sebenarnya sih, aku shock liat porsniya, Rp.18.000,- itu satu porsi terdiri dari 2 buah baragor!

Yaa emang sih kelihatan 1 piring gitu jadinya, tapiii.. siomay ataupun batagor di Palembang, per satuan dijual Rp.1000,-, dan beli 10 itu piring udah penuh dan bikin kenyang bangett, uah sama pempeknya itu enakkk lagi, ga ketulungan pingin nambah trus, juga siomay batagor di Palembang banyak pilihannya dan bebass mau milih apa aja, ada siomay, siomay tahu putih, siomay tahu goreng, siomay kol, kentang, siomay telur rebus, pangsit kukus dan goreng waaahh lebih enak deh pokoknya hmmm.. apalagi batagor bandung yang terkenal itu, harganya berapa yaa seporsi hihihi :P
Selesai makan batagor, kita pulang, perjalanan agak jauh ditempuh, kita melewati pasar tradisional yang jam segini (sekitar jam 9 malam) sayur-sayur segar baru berdatangan entah darimana wiiih, pingin belanja sayuran rasanya hihihi ☺ Di hotel kita legaaaa banget, jalan-jalan di kota Bandung nya tidak terlalu melelahkan, tapi jalan dari parkiran motor di basement, ke kamar hotelnya itu lumayan ya hahaha :P

Pipin asik nonton tv, aku asik ngeliatin pemandangan diluar jendela, waah bisa liat kamar hotel yang di seberang, tapi daripada keliat yang gimana-gimana, mending liatin langit malam aja deh, bertabur bintang dan ada bulannya, cantik ❤ Sudah larut malam, kitapun mulai packing lalu saat semua sudah 80% tertata rapi didalam koper, kitapun tertidur zzZZzz nite nite everyone, lanjut ke chapter berikutnya, hari kepulangan *kissbye ✌