---- Welcome to My Life ----

Monday, May 28, 2018

Liburan Jogja Hari Keempat

Senin, 07 Mei 2018 - Candi Prambanan

Usai sholat subuh, gorden jendela kamar hotel buru-buru kubuka untuk menikmati pemandangan Gunung Merapi. It is so beautiful even dari jauh, bayangkan bila memandangnya dalam jarak dekat wiih 😍 Kenapa buru-buru? Karena Gunung Merapi dari kamar hotel akan terlihat hanya pada jam 05 subuh sampai dengan jam 06 pagi, lewat dari jam 6 pagi, bimsalabim gunungnya lenyap dari pandangan hahahaha kok bisa?! 😤 Nah kalo gak percaya, perhatikan 2 foto dibawah ini, foto pertama diambil jam 5:18 dan foto kedua diambil jam 06:15 wib. Sempet shock dan panik mencari saat kembali melihat jendela gunungnya sudah menghilang wkwkwk 😅
Before - 05:18 wib
After - 06:15 wib
Kubiarkan Pipin yang masih terlelap dalam tidurnya, sembari berberes-beres kamar dan menghitung pengeluaran kemarin untuk dokumentasi. Kamar menjadi agak sempit karna Pipin meminjam meja + setrika dari hotel untuk dipakai didalam kamar.
Setrika ini merupakan salah satu faisilitas yang didapat dari Favehotel Malioboro Jogja, gak bayar kok 😏
Baru pada pukul setengah 9, Pipin terbangun dari tidurnya dan segera mandi untuk bersiap menyantap sarapan di bawah. Hari ini jadwalnya ke Candi Prambanan, outfit yang akan dipakai pun telah siap, hiii can't wait 😁 Tepat jam 9 pagi kita turun dengan memakai lift ke resto di ground floor.
Ini jadinya kalo telat turun untuk sarapan, makanannya tinggal sisa 😏
Aku gak ngeh saat ambil foto ini, ternyata ini adalah tahu gimbal, makanan favoritku yang susah banget ditemui hahaha 😅
Bahkan saat Pipin ambil inipun aku masih belum ngeh juga, kukira semacam gado-gadi gitu wkwkwk 😂
Entahlah kenapa sampai aku gak ngeh banget kalo di menu hotel pagi itu ada tahu gimbal hahaha padahal ya, saat Pipin ambil menu itu, aku videoin loh, dan saat tahu gimbalnya ditaroh diatas meja plus aku foto-fotoin pula, aku masih tetep kekeuh ga ngeh bahwa itu TAHU GIMBAL makanan favoritku weeeiii OMG dan aku baru sadarnya saat setelah beberapa hari menginjakkan kaki di Palembang wkwkwk silly me 😅

Aku sukaaa banget sarapan di hotel ini secara menunya bervariasi setiap hari, baik main course maupun kue-kue nya. Pipin bahkan iseng minum kunyir asem wiih komplit yaa 😋
Kunyir asem ada di menu breakfast Favehotel Malioboro Jogja
Breakfast kita hari ini 😜
Naik kembali ke kamar hotel, kita bersiap-siap untuk mengunjungi Candi Prambanan. Kostumku yang akan dipakai hari ini agak aneh, hasil memadu padankan baju-baju lama yang gak pernah digunakan sama sekali.
Ootd (Outfit of the day) untuk berwisata ke Candi Prambanan
Sekitar jam 11 lewat berapa menit gitu kita meninggalkan hotel. Hari ini seperti hari-hari kemarin, panas terik yang menyilaukan dan menyakitkan UGH! Dengan melewati bandara Adi Sutjipto dan beberapa toko yang pingin banget aku kunjungi untuk makan atau belanja. Akhirnya kita sampai. Melihat begitu teriknya, panasnya aspal, rasanya aku pingin duduk di dalam parkiran motor sini saja 😟

Karna gak mau kehabisan waktu, so kita berdua menantang terik panas dan berlari kecil ke arah seorang laki-laki tua yang menawarkan sewa payung. Seperti biasa kita tawar Rp.5.000,- per payung dan dikasih. Payungnya sudah rusak gak bisa ditutup, ini tips sebelum sewa payung, periksa dulu sebelum menyewa yaaa 😉 Lanjut, kita tertarik untuk berfoto di icon yang bertuliskan Prambanan. Karna saking panasnya sengatan sinar matahari, kitapun bergegas mengambil beberapa foto lalu berjalan ke loket tempat penjualan tiket masuk candi.
We're here @ Candi Prambanan - Jogja
Finally, kesini hiii 😉
Aku ga ngerti kenapa demen banget pake gaya PEACE 😄✌
@ Prambanan
Tidak mengantri, kita langsung membeli tiket di loket yang kosong pembeli. HTM (harga tiket masuk) Candi Prambanan per Mei 2018 per orang dewasa pengunjung lokal sebesar Rp. 40.000,- dan kita langsung masuk. Sama seperti Borobudur, terdapat peta dan gak lupa kita foto.
Peta Area Candi Prambanan

Menurutku yaaaa, menurutku, useless banget dibikin taman begini kalo serangan panas terik matahari tak terbendung, kita lebih butuh jalan beratap agar kita nyaman berwisata kesini jam berapapun 😊
Perhentian yang kesekian sebelum merapat ke Candi Prambanan, wihh ajib panasnya!
Candi Prambanan tampak dari kejauhan, dan kita berasa ngesot dikit-dikit mendekat kesana hahaha 😅
Di sisi kiri dari foto ini, ada lagi icon yang sama bertuliskan Prambanan, tapi berfoto disitu latarnya ya Candi Prambanan hehehe kitapun mengantri untuk berfoto.
Using B-Pro Camera
Candi Prambanan cantik bangettt dilihat darisini 😍
Gak sabar pingin menyentuh candi-candinya 😁
Foto diatas serupa dengan foto dibawah, tapi tak sama, temukan perbedaannya 😜
Sudah ketemu? Yah baguslah kalo begitu hahaha 😆
Pipin @ Candi Prambanan, Jogja - Indonesia
Panas 😩
Sesaat setelah sampai di atas dimana candi-candi berdiri kokoh, kita beristirahat lagi sejenak hahaha 😅 Sambil beristirahat dan memandangi kemegahan candi dari dekat, aku dan Pipin bergantian mengambil foto satu sama lain.
Candi Prambanan
Beautiful

Pipin @ Candi Prambanan
😊🐔
Mengagumi kemegahan Candi Prambanan 😍😎

Hanya mampu naik candi yang kecil, yang tinggi-tinggi selain ngantrinya lumayan, ya tinggi wkwk 😂
Candi Apit - Prambanan
Candi Apit ini awalnya tidak diminati, tapi setelah aku naik kesini, segerombolan bule pun turut naik kesini
Wiii formasi nya keren 😍👍
Candidnya Pipin
Double Chin Challange 😂😋
The biggest one
Candid (lagi)
Puas foto-foto didalam sini, kitapun memutuskan untuk keluar. Karna selain matahari yang terik menyengat, perut sudah mulai keroncongan. Kita keluar lewat pintu sebelah kanan. Disana kita bisa melihat pemandangan sooo green, serta bebatuan-bebatuan kayak sisa candi gitu.
Pemandangan dilihat dari sekitaran candi
Otw keluar candi, balik badan, pemandangannya ini 😍
Di sekitaran Candi Prambanan terdapat banyak candi-candi lainnya
Terdapat sebuah cafe, tapi kita sudah punya rencana untuk makan di sebuah resto diluar
Nah aku suka banget kalo di tempat wisata ada lagu khasnya begini, btw, jepretan aku ini bertepatan dengan pesawat lewat wii 😍✈
Sempat berhenti sebentar untuk beli air dingin mineral, dan setelah dahaga terobati, kita masuk ke lapangan luas. Disini kita taping video ucapan ultah berlatar Candi Prambanan yang merupakan sebuah tradisi gank kita kalo ada yang ultah hehehe 😁 Dan yang ultah dalam waktu dekat adalah Ditta, ibunya si Numa yang gemesssin abiss 😉
Lanjut berjalan kearah gerbang pintu keluar, kita ketemu koleksi satwa disini. Sebenernya, menurut hati nurani ini, aku paling ga setuju melihat hewan-hewan dikurung. Untuk apaa gitu loh?! Let all animals in this world lives free!!! 😠
Sebelum keluar, kita menyempatkan juga berfoto didepan gerbang berlatar Candi Prambanan lagi. Disini sepertinya aku sering lihat foto-foto orang di media online.
Berhenti sekali lagi untuk berfoto latar Candi Prambanan di depan pintu keluar
Bubye Prambanaaaan 👋😊
Keluar candi tentunya banyaaaak banget berderet-deret penjaja souvenir. Pemandangan yang hampir kurang lebih sama saat baru keluar dari Candi Borobudur. Tidak ada yang menarik minatku selain gantungan kunci kayu berbentuk motor vespa mini. Aku iseng beli 1 seharga Rp. 1.000,- sambil menunggu Pipin yang belanja oleh-oleh di toko sebelah.
Penjaja souvenir di sekitaran Candi Prambanan
Oleh-oleh khas Indonesia, ada sepeda ontel, becak mini, dll, pingin beli, tapi takut koper ga muat 😅
Gantungan kunci Vespa, it's cute so I bought 1, and the price is also cute too, only Rp.1.000,- 😜
Keluar area Candi, tujuan kita selanjutnya adalah makan di Abhayagiri Restaurant. Menyebrangi rel kereta api, melewati jalan sempit dan menanjak, persis seperti jalan mau ke D'Pakar Bandung, akhirnya kita sampe. Parkir motor, lalu masuk ke resto yang sepertinya resto berkelas.
Masuk, kita disambut ramah dan dipersilahkan memilih tempat duduk. Melihat buku menu, aku sempat kecewa karna di buku menu tidak ada makanan khas Jogja. So, karna aku kepanasan dan pingin makan yang segar-segar, aku pesan salad buah plus jus semangka hmm 😋
Mix Fruit Salad Idr 42k + Watermelon Juice Idr 40k
Usai makan lalu bayar di kasir. Kita keluar ke belakang resto untuk berfoto di spot yang telah tersedia, dan disana baguuuuus banget. Sayangnya cuaca masih saja terik menyilaukan.
@ Abhayagiri Restaurant Jogja
Menuju spot foto yang ada di Abhayagiri Resto Jogja
Pemandangan yang indah dari atas sini 😍
Betah liatnya, tapi silau 😎
Selesai menikmati keindahan Jogja dari atas sini, kita pun menuju parkiran untuk kemudian kembali ke hotel
@ Abhayagiri Restaurant Jogja
Keluar dari Abhayagiri Resto, kita melanjutkan perjalanan. Seharusnya jadwal hari ini padat, kudu ke Candi Plaosan, Tebing Breksi, Candi Ijo, dan melihat sunset dari Ratu Boko, namun apadaya waktu dan tenaga terkuras habis gegara sengatan matahari yang super duper panas huhuhu 😥

So, kita memutuskan untuk kembali ke hotel. Ditengah perjalanan, aku sebagai pembaca peta yang sempat nyasar, bukan nyasar sih, kelewata gitu karna jalannya luruuuus terus hahaha, jadi lupa belok deh. Di tengah jalan, aku melihat baliho dengan tulisan Gudeg Yu Djum Pusat. BErunding dengan Pipin, kitapun yang lagi-lagi kelewat langsung memutar arah straight ke Gudeg Yu Djum, yeaayy finally makan ini! 😋
@ Gudeg Yu Djum Cabang Pusat - Jogja (Dekat bandara Adi Sutjipto)
Finally, we're here 😃
Daftar menu dan harga nasi gudeg krecek @ Gudeg yu Djum Cabang Pusat Jogja per Mei 2018
Saat memesan makanan, kita diberitahu bahwa yang tersisa hanya ati ampela dan kepala ayam. So, kita memesan kedua itu. Pipin yang memesan kepala ayam padahal dia belum pernah makan yang bisa diilang ekstrim kayak gitu hahahaha 😂
Selamat makaaaan 😋
Nasi Gudeg Krecek Telur Ati Ampela Idr 25k @ Gudeg Yu Djum Cabang Pusat, Jogja - Indonesia
Nasi Gudeg Krecek Telur Kepala Rp.30.000,- @ Gudeg Yu Djum Cabang Pusat - Jogja
Dikarenakan sudah kenyang makan salad buah tadi, ditambah ga disangka 1 porsi nasi gudeg disini full abis, jadi makannya gak abis padahaaaaal enaaaak banget! A Must Try kalo ke Jogja ya guys! 😉

Sebelum bertolak ke hotel, kita menyempatkan mampir di toko oleh-oleh ssebelah, namun tidak terlalu menarik minat dan aku hanya membeli 1 bungkus Wedang Uwuh Celup Gula Batu, lalu bergegas pulang karna sudah kelelahan hihihi 😁

DONE DONE DONE! Petualangan Jogja hari keempat usai dan aku akhiri disini dulu yaa, besok kita lanjut di petualangan Jogja hari kelima, thank you so much udah baca and see ya 👋😃 → Liburan Jogja Hari Kelima