---- Welcome to My Life ----

Saturday, May 26, 2018

Liburan Jogja Hari Ketiga

Minggu, 06 Mei 2018 - Pantai Parangtritis

Hari ini jadwalnya ke pantai selatan atau lebih tepatnya Pantai Parangtritis. Jujur saja untuk outfit hari ini aku belum nemu loh hahaha, masih bingung mau pake baju apa ke pantai.
Sedang mencari outfit yang pas untuk ke pantai hari ini
Karna aku benar-benar menghindari baju berwarna gelap untuk dipakai liburan, baju kaos yang dibawa pun aku putuskan ga akan dipakai ke pantai. Akhirnya, setelah debat yang lumayan panjang, hari ini jadwal ke pantai dimundurkan ke sore hari, dan siangnya kita akan ke mall mencari baju kaos Dagadu khas Jogja, yeayy! 😜 Pukul 7.30 pagi, kita turun untuk sarapan hotel.
Main course free breakfast hari ini @ Favehotel Malioboro
Buryam ini terlalu asin 😕
Saking sukanya sama sayur ini, diambillah 1 piring khusus buatku hihihi 😋 suka banget sama sayur pokcoy diginiin, yah eleven-twelve sama capcay lah ya 😁
Cakes @ Favehotel Malioboro Jogja
Selesai sarapan, kita naik kembali ke kamar hotel. Mendarat di kasur malah bikin mager akut, so sambil tiduran, kita dengerin lagu soundtrack liburan dari flashdisk yang aku bawa dari rumah. Soundtrack liburan kali ini ditembangkan oleh Stars & Rabbit yang judulnya Worth it. FYI Stars and Rabbit merupakan Grup Duo dari Jogja, what a coincidence ya hehehe 😊 Kenapa pilih lagu ini? Karna saat perencanaan liburan mulai dari bikin itinerary dan meeting Pipin lagi suka-sukanya sama Stars and Rabbit, dan akupun jatuh hati sama lagu Worth it. Pleasure to my ears 😘

Mager sampai tengah hari, kita pun segera bersiap untuk belanja di Malioboro Mall. Cuaca Jogja yang panas bikin aku gak nyaman banget deh, so perlengkapan seperti kaos kaki, jaket, dan masker kudu dipakai selengkap-lengkapnya guna menghindari sengatan matahari yang menyakitkan.

Masuk basement mall untuk mencari parkir motor. Karcis parkir segera kukantongi dan karna kita gak tahu pintu masuk dari basement itu dimana, posisi parkir motor kita jauuuh banget dari pintu masuk mall hahahaha 😄 sempet nyasar gegara ngikutin orang, eh taunya itu orang malah berjalan menjauhi pintu mall dan mau ke motornya lalu pulang wkwkwkwk 😂 Untung kita berdua yang kebingungan dan ngakak-ngakak karna tertipu langsung ketemu mas satpam dan diarahkan ke pintu mall yang sebenarnya hahahahhaa kocak deh 😆 makasi mas satpam 😳
Pintu masuk Malioboro Mall dari parkiran basement
Tujuan pertama straight ke stand Dagadu, yup, stand gitu, bukan berupa toko. Aku mencari kaos lengan panjang warna cerah yang ada tulisan Jogja di depannya ukuran L. Ketemunya warna merah dengan tulisan jargonnya Dagadu, sip-sip, pas bangett aku suka 😀 Wajib beli stiker khas kotanya untuk ditemepl di case koper, so aku beli 1, sayang tulisan Jogja nya kecil bett.
Kaos oblong lengan panjang Dagadu Djokdja ukuran L dengan tulisan jargon: Smart & Smile & Djokdja (Rp.90.000,-)
Kantong belanja dari Dagadu Djokdja, so cute 😊
Keliling-keliling mencari sesuatu yang bisa dibeli sekalian cuci mata. Malioboro mall sepertinya sudah lumayan berumur ya hmm.. Ga berapa lama keliling-keliling, cacing di perut sudah mulai memanggil-manggil untuk meminta makan. Kita pun segera keluar dari mall untuk makan di Burger King yang berada di seberang mall.
Makan siang di Burger King Malioboro, kapan sih BK ada di Palembang? 😔
Wuiiih asli kenyang banget makan Whopper ini, bagi dua sih, apalagi ngabisin sendirian ya huhuhu 😂
Perut kenyang cacing senang hahaha kita kembali ke Malioboro Mall untuk mengambil motor kita di parkiran basement jam sudah menunjukkan pukul hampir setengah 3 dan panas makin menyengat.
Malioboro Mall Jogja
Pulang ke hotel sebentar untuk ganti baju. Diperjalanan aku minta Pipin menepi karna aku pingin beli helm. Aku gak nyaman dengan helm dari WS Rental karna ukurannya yang kebesaran di kepala, selain itu juga baunya agak kurang sedap 😣 Turun dari motor, kita sibuk memilih helm, dan belanjaan masi tergantung di motor. And you know what? Kita kehilangan 1 kantong belanjaan, Cheese Burger King punya Pipin hahahaha ya ampun, padahal pingin ngemil dihotel. Kita pun sadarnya saat malam hari setelah pulang dari pantai hahahaha 😂😂

Dihotel molor lagi, alhasil keluar menuju pantai jam 4 sore, gak tau deh keburu apa gak liat sunsetnya. Perjalanan memakan waktu yang lumayan lama. Sebentar-sebentar lihat peta namun titik tujuan masih diluar jangkauan. Sempat isi bensin diperempatan, lalu melanjutkan perjalanan yang makin jauh pemandangannya makin indah. Hamparan luas sawah hijau berlatar bukit OMG lihat yang seperti ini gak setiap hari loh, subhanallah indahnya lukisanmu Ya Alloh 😍
Outfit of the day ke Pantai 😎
Tidak sedikit kita berpapasan dengan bus-bus besar pariwisata yang sepertinya baru bertolak dari pantai. Akhirnya setelah memakan waktu kurang lebih 1 jam naik motor, kita sampai ditujuan: Pantai Parangtritis tepat pukul 5 sore. Parkir motor lalu diberi karcis dan langsung bayar.
Karcis parkir Pantai Parangtritis per Mei 2018
Langsung bergegas karna gak sabar main di pantai sebelum ketinggalan sunset dan hari semakin gelap. Sooooo happy kita berdua nemu pantai lagi yeayyy 😍

Pasir pantainya lembut, kita berdua lepas sendal deh 😁
Pipin @ Pantai Parangtritis Jogja
Pantaiiii 😘🌴🌅
Detik-detik ombak menyapu kaki, aku sedikit trauma gegara handphone pernah nyebur diterjang ombak 🌊
Histeris ketika ombak menyentuh kaki 😂
06 Mei 2018 - We're at Parangtritis Beach Jogja - Indonesia
Ciyeeh yang baju baru langsung dipake hihihi 😋
Pantai Parangtritis - Holiday Jogja 2018
Pipin pingin banget foto ini di upload, yea great 😒
Ciyeeeh berasa syuting, film apa coba 😂
Makin lama kita makin mendekati laut, puas banget main sama ombaknya dan gak terasa hari pun semakin gelap, sunset terlihat indah sekali diufuk barat.
Gayanya Pipin

Watching sunset @ Pantai Parangtritis
Pipin bersama sang matahari ciyeeh 🌞
Sunset @ Parangtritis Beach, Jogja - Indonesia
Me enjoying sunset @ Parangtritis Beach, Jogja - Indonesia
Kesalahan yang gak bisa diperbaiki huhuhu, kita baru ingat kudu foto didepan tulisan Pantai Parangtritis di depan dekat dengan parkiran. Karna saat sampai di spot foto itu, hari sudah gelap, penerangan sama sekali gak ada. Damn! Gimana ini dinas pariwisatanya? Tolong dong diberi diperhatikan hal-hal kecil begini, tempat-tempat iconic itu ya dikasih penerangan, kalo malam kan makin cantik iconnya. Lagian mau jalan pun kudu pake senter HP biar gak kesandung saking gelapnya di area situ. Jauh-jauh dateng nemu yang begini nih rasanyaaa ada keselnya 😅
Icon Pantai Parangtritis, disini sama sekali gak ada penerangan, untuk jalan kaki pun meraba-raba 😅
Kembali ke parkiran motor, aku segera memakai celana panjang agar kaki gak kena dinginnya angin malam lalu tancap gas ke arah kota Jogja. Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 wib. Rencana kita selanjutnya yaitu makan malam di Sate Klatak Pak Pong.

Perjalanan ke Sate Klatak Pak Pong membutuhkan waktu sekitar 40 menit, searah dengan alan pergi tadi sore, akan tetapi google map merekomendasikan jalan lain. Akupun sebagai pengarah Pipin mengikuti google map yang ternyataaa jreng jreng jreng, jalannya gelap, kiri kanan hutan, kebanyakan menanjak, sepi walaupun banyak juga berpapasan dan didahului kendaraan lain. Tapi aku yakin aman karna ada Alloh yang selalu ngawasin dan melindungi kita aamiin 😊

Setelah akhirnya memasuki jalan raya yang padat kendaraan, tibalah kita dipersimpangan dan kita belok kiri, sekitar berapa ratus meter, kita sampaaii aaah laparnyaaa. Sate klatak merupakan sate kambing muda yang ditusuk dengan besi atau biasanya jari-jari sepeda dan dimakan dengan bumbu yang sederhana, bukan bumbu kacang seperti sate pada umumnya.
Setelah dari Pantai Parangtritis, kita mampir kesini, Sate Klatak Pak Pong yang terkenal paling enak di Jogja
Tempat makan Sate klatak punya Pak Pong ini luaaaaass banget, jangan takut gak dapet kursi dan meja, karna hampir sepanjang jalan itu adalah tempat makannya, ditambah lagi di seberang masih ada juga, parkirnya pun luas banget.
Sate Klatak Pak Pong yang sedang dibakar
Awalnya kita masuk semua meja penuh, tapi sama mbaknya kita dikasih meja dannnn, kata mbaknya makanannya nunggu 1 jam, paling cepat 45 menit, wiiih aku udah laper bangettt, tapi okelah ya karna gak tau bakal kapan kesini lagi, so kita bela-belain buat makan disini kitapun menunggu dengan kepasrahan hahahaa 😋 Saking laparnya, akupun keluar untuk mencari jajanan, nah darisini aku baru tahu bahwa sepanjang jalan ini Sate Klatak Pak Pong dan yang namanya warung atawa indomaret sejenisnya jauuuh hahahaha 😂😂

Orang selesai makan lalu pulang, orang yang baru datang pun gak kalah banyak, pokoknya rame banget deh. Kita duduk di meja makan biasa, aku pingin duduk di gazebo lesehan biar bisa tiduran karna cape duduk diatas motor dengan waktu yang lama. Kebetulan aku melihat ada gazebo yang baru saja ditinggalkan pengunjung sebelumnya dan sempat menyerah karna orang-orang yang berdatangan berlalulalang di depan gazebo kosong itu.

Karna makin lama aku perhatiin ga ada yang ngeh bahwa gazebonya kosong, so Pipin yang sudah aku kasih tau dan juga memperhatikan langsung berjalan dan memeriksa apakah benar gazebonya tak bertuan. Untuk meyakinkan sekali lagi, Pipin pun bertanya kepada mas-masnya, dan ternyata Pipin memberi kode untuk aku agar segera menyusulnya masuk gazebo tersebut YEAYYY dapettt alhamdulillaah 😳😳😳 Adaaa aja campur tangan alloh kalo lagi liburan gini ya, makasih ya Alloh.. I'm so happy 😊
Happy dapet meja makan di gazebo, so bisa tiduran disini hehehe 😋
Pipin langsung tiduran menunggu sate klatak yang ready nya 1 jam lagi 😁
Sembari menunggu, Pipin iseng browsing-browsing tentang sate klatak Pak Pong, dia gak tahu tentang kuliner apa saja yang bakal kita kunjungi karna untuk urusan kulineran aku yang urus. Pipin pun bertanya harga sate ini berapa, aku gak tahu, setelah Pipin menunjukkan sebuah review dari instagramer, 2 tusuk sate klatak Pak Pong dihargai Rp.22.000,- WHATTT??! Aku kaget bukan kepalang 😱😱😱

Dengan cemas, kita berdua menunggu sate kita datang. Setelah akhirnya setengah jam menunggu, pesanan kita pun datang, diantar oleh mas-mas yang ramah banget. Segera mata ini mencari tusuk sate dan phewwwwww leganyaaa, ternyata 1 porsi hanya ada 2 tusuk HAHAHA bedesau ati adek ni bayar 20ribu hanya untuk makan sate kambing 😄
Dali @ Sate Klatak Pak Pong - Jogja #dalicious
Setelah hampir 1 jam menunggu, akhirrnya pesanan datang juga, happy 😁

Sate Klatak Pak Pong - makanan wajib kalo ke Jogja, a recommended! 👍
1 frame ini 1 porsi untuk 1 orang, wiiih kangen liatnya, pingin makan ini lagiii, sedap banget lohhh 👌
Sate klatak adalah sate kambing muda yang ditusuk dengan besi
Jujur saja, the best food selama liburan di Jogja so far adalah ini, Sate Klatak Pak Pong, aku sukaaaa banget, di Palembang gak ada, jadi gak tau kapan makan ini lagi huhuhu kalo tahu pesan brapa porsi gitu ya secara lapar juga kan 😯

Puas usai makan dengan lahapnya, kita menuju parkiran dan pulang ke hotel. Perjalanan ke hotel masih jauh banget dilihat dari peta. Jalanan agak sedikit padat kendaraan, dan kita pun sampai di hotel sekitar jam 9 malam, dan langsung rebutan mandi lalu tidurrr hihihi 😆

Petualangan hari ini ke Pantai Selatan Jogja telah selesai, saatnya charging untuk besok kembali berpetualang ke arah timur Jogja YEAAYY see you there 😉👉 Liburan Jogja Hari Keempat