---- Welcome to My Life ----

Thursday, May 17, 2018

Liburan Jogja Rencana

Mei 2018 - Pendahuluan

Hello hello helloooo agaiin, sampai lagi di cerita liburan tahunan niih, di tahun 2018 ini aku liburan ke Yogyakarta alias Jogja wiii 😆  Untuk aku yang bukan, aku garis-bawahi yaa, yang bukan pecinta sejarah seperti mengunjungi museum beserta peninggalan-peninggalannya, memang aneh kenapa aku mau ke Jogja, karna, wisata di Jogja kebanyakan Candi. Namun yang bikin aku pingin ke Jogja yaitu Candi Borobudur, salah satu keajaiban dunia yang menurutku wajib lah ya dikunjungi, mana tahu nanti bisa ke tempat 6 keajaiban dunia lainnya haaaaa Aamiin ya Rabbal Alaamiin wkwkwk 😂😂😂

Itinerary mulai di buat 2 bulan sebelum hari H, beberapa tempat sudah ditandai di google map, such as Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Selatan, Gunung Merapi, Kawasan Pinus Pengger, dan tidak lupa pula tempat-tempat makan alias wisata kuliner yang wajib diburu di Jogja.

Beberapa makanan khas Jogja yang kudu wajib diburu disana antara lain:
- Gudeg Yu Djum 💕
- Coro Bikang 😞
- Jenang 😞
- Angkringan Lek Man 💕

Ada sign 💕 artinya aku udah nemu, nyoba, dan enak aku suka jadi kepingin lagi hiiii, kalo sign 💙 rasanya biasa aja, dan icon 😞 aku gak berhasil nemu huhuhu pingin nangis rasanya 😭😭😭

Untuk pesawat dan hotel, kebetulan kita sering buka aplikasi Traveloka soooo, pas ada promo package gabungan Hotel plus Flight dan harganya lumayan murah dibanding harga normal, jam 9an malam kita berdua, aku dan partner holiday as always, Pipin, langsung tancap gas ke ATM terdekat untuk transfer biayanya wiii dan itu 2 minggu sebelum keberangkatan loh 😜

Beberapa kali kita meeting di cafe buat nyusun itinerary yang selalu berubah-ubah, untuk urusan kendaraan, aku serahin urusannya ke Pipin mulai dari nyari tempat rental, testimoni yang terbaik sampe booking motornya, yup, naik motor lagii, jadi kalo kita berdua lagi naik motor di Palembang mengingatkan kita saat liburan loh hihihi 😁

Sebenarnya, sebelum tiket dan hotel dibeli, kita berdua ragu pake banget memilih Jogja as our destinasi liburan kita tahun ini, why? karna wisata Jogja itu jauh-jauh bangettttt, bandara ya deket sama kota, tapi begini, anggap jam dinding ya, pusat kota di titik pusat jarum jam, Gunung Merapi di jam 12, Candi Prambanan jam 3, Pinus Pengger di jam 5, Pantai Selatan di jam 6, Kalibiru di Jam 9, sementara Candi Borobudur di jam 10, daaaaan semua itu ditempuh jarak paling sebentar setengah jam, paling lama 1,5 jam, huuuuuh jauhnyaaaaa 😫

Tapi, yang membulatkan tekad adalah testimoni dari orang-orang yang sudah pernah kesana bahwa Jogja itu ngangenin, selain itu juga wisata kulinernya yang bejibun wihhh, patut patut didatangi 😜

Dua hari sebelum keberangkatan semua sudah siap, kecuali kerjaanku masih terkendala lembur yang tak berkesudahan, I mean like datang pagi pulang malam gitu, jadi bener-bener gak sempet untuk beli apa aja yang mau dibawa ke Jogja nanti huhuhu 😥 2 minggu yang melelahkan pokoknya, bener-bener bikin aku greget gak sabar pingin segera terbang ke Jogja selama 7 hari, OWYEAHH! 😎

Saking cape pulang lembur akunya langsung molor di kasur bukannya malah nyelesain packing, tiduran sebentar maksudnya bangun jam 10 malam buat packing, ternyata ga bisa tidur juga, jadi dengan letihnya otot-otot badan dicampur dengan semangat liburan, tepat jam 12 malam koper pun penuh terisi dan daftar apa saja yang harus dibawa pun sudah banyak yang dicoret, menyisakan charger dan barang-barang yang masih akan dipakai sampai subuh nanti hihihi can't wait!