---- Welcome to My Life ----

Thursday, May 31, 2018

Liburan Jogja Hari Ketujuh

Kamis, 10 Mei 2018 - Pulang

Bangun pagi ini, kita bergegas mandi, menyelasaikan packing, memasukkan sisa-sisa barang yang belum masuk seperti handuk, pakaian kotor dan peralatan mandi lainnya. Kemudian koper sudah siap dan tergembok aman. Kitapun turun untuk free breakfast terlebih dahulu.
Bus yang membawa rombongan tamu hotel semalam
Last breakfast @ Favehotel Malioboro Jogja
Mengingat banyak orang yang stay di hotel ini sejak semalam, makanan di Lime Resto ini pun kebanyakan habis. It's okay sih, kalo kita berdua gak masalah karna kita akan melakukan perjalanan panjang didalam pesawat jadi mengurangi makan guna menghindari pup hahahahaha 😝
Disni biasanya corner nya pecel/gado-gado/tahu gimbal, tapi pagi ini unavailable
Begitu juga dengan kue-kue disini, pun unavailable, so kita hanya makan main course nya saja
Gak tahu apa karna kehabisan atau gimana, kebanyakan corner-corner food nya kosong dan tidak tersedia. Saat makan hari terakhir di hotel pagi ini, kursi resto pun penuh dengan rombongan semalam, dan aku gak sengaja memperhatikan mereka dengan kompaknya menyimpan makanan-makanan breakfast hotel ke dalam tas mereka, GUBRAKZZ!!! Pantas saja pihak resto tidak menambah kuota makanan, akupun segera mencari-cari dimana letak CCTV nya yang ternyata oh ternyata tepat di pojok atas kita yang berdekatan dengan tamu-tamu hotel yang nakal itu hahahaha 😅

Dirasa cukup isi bensin untuk pagi ini, kitapun bergegas kembali kekamar. Mengambil koper lalu turun untuk proses check out. Selagi Pipin check out room, aku memesan Gocar di lobi. Aku juga gak lupa jeprat jepret interior hotelnya.
Cardlock dan Room kita @ Favehotel Malioboro Jogja
Di dekat lift lantai kamar kita ada fasilitas dispenser, tapi karna kita gak pernah pake, jadi gak tahu panas dinginnya berfungsi apa nggak 😅
Resepsionis Favehotel Malioboro Jogja, foto diambil dari sudut lobi
Di dalam lobi, ada butik yang menjual barnag-barang dan cemilan khas Jogja untuk oleh-oleh
Proses check out hanya memakan waktu sebentar, petugasnya ramah banget, keep it up guys! 👍😉 Hanya sebentar duduk di lobi menunggu Gocar datang, kitapun bergegas keluar dengan membawa koper dan barang-barang lainnya, jangan sampai ada yang tertinggal. Biasakan menoleh sekali lagi ke tempat dimana kita duduk terakhir kali ya, dijamin gak akan ada yang tertinggal 😉
Ciyeeeh posenya sambil melet 😛 @ lobi Favehotel Malioboro Jogja
Dari hari pertama sampai di hotel ini, sampe detik-detik dijemput sama Gocar menuju bandara, baru kesampean foto di teras sini bersama motor vespa pink hihihi 😆
Memandang rumah selama 7 hari di kota Jogja untuk terakhir kalinya, akupun segera naik mobil. Pagi ini sekitar jam setengah 8, kota Jogja konsisten dengan super teriknya. Berbincang-bincang dengan Pipin di dalam mobil lalu akupun berdiam sendiri menikmati pemandangan jalanan kota Jogja sepanjang perjalanan menuju bandara.
Kudu happy dan always smile walau liburan usai 😁
Perjalanan dari Favehotel Malioboro ke Adi Sutjipto International Airport memakan waktu 20 menit, akhirnya kitapun sampai. Dibantu abang Gocar menurunkan koper, kita langsung masuk ke ruang check in. Koper-koper dimasukkan ke bagasi pesawat, kita sempat ditanya apakah ada power bank di dalam koper. Karna ada, kita diminta mengeluarkannya dan disimpan di dalam tas yang kita bawa. Penasaran, akupun bertanya kenapa, petugasnya menjawab, karna pernah ada kejadian, power bank tergencet dan tombol on hidup dengan sendirinya, karna suhu panas akhirnya meledak didalam koper. So guys, hati-hati ya kalo bawa power bank 😉

Proses check in selesai, akupun baru sadar terlupa meminta seat window sama petugasnya karna aku lihat di boarding pass, aku duduk di kursi E alias ditengah huhuhu yasudalah yaa belom rejeki 😞 Masuk keruang tunggu yang super luas, ada tempat bermain anak juga. Aku sibuk melihat-lihat toko yang menjual pernak-pernik Jogja, dan membeli beberapa magnet kulkas.
Toko ini lengkap banget menjual pernak-pernik oleh-oleh khas kotanya, dan sepertinya ada di beberapa bandara di Indonesia
Magnet kulkas Jogjanya lucu-lucu, unik, dan terbuat dari porselein makanya ada warning begitu, aku suka sesuatu yang unik dan belum aku punya kayak gini, so aku beli 2 magnetnya 😍
Magnet kulkas Jogja - Sooooo unique, love it 😘
Sekitar jam 9 lewat sedikit, panggilan boarding untuk pesawat kita pun diumumkan, tapi aku masih terjebak di toilet, membiasakan untuk pee sebelum duduk didalam pesawat yang super dingin. Kitapun ikut mengantri pemeriksaan tiket. Lalu berjalan lumayan jauh untuk masuk ke dalam pesawat. Sempat berfoto-foto juga di landasan pesawat sini hehehe 😁
Pesawat Xpress Air yang akan membawa kita terbang dari Jogja ke Palembang
Ijah pulang kampung dulu bu' wkwkwkwk 😂😂😂😂
Masuk pesawat, duduk disebelah kiri (jendela) seorang perempuan seusiaku, dan dikanan sebelah kanan Pipin. Pramugari bolak balik checking penumpang dan bagasi-bagasi, sampai pada akhirnya ada seorang laki-laki di barisan sebelah meminta izin pramugari untuk pindah duduk karna kursi di tengah banyak yang kosong. Pramugaripun mengizinkan.

Menoleh kebelakang dengan kebingungan kenapa sampai ada kursi yang kosong, akupun berminat untuk pindah agar dapat duduk di kursi jendela. Saat pramugari lewat, Pipin pun meminta izin ke pramugari, dan dipersilahkan, yeayyy, aku langsung membuka seat belt dan segera berdiri, pindah ke kursi barisan di belakang dan duduk di dekat jendela, alhamdulillaaaah, kalo udah takdir dan rejeki emang gak bakalan kemana hihihi 😃

Tepat pukul 09:20 sesuai jam yang telah ditentukan, pesawat lepas landas meninggalkan kota Jogja. Aku tertegun dan memandang sendu kota Jogja dari atas.
Pesawat kita bersiap-siap untuk lepas landas meninggalkan kota Jogja
Sudah sekitar 1 jam diatas udara, meal gratis yang didapat dari pesawatpun dibagikan. Meal berupa biskuit Good Time isi 3 dan Aqua cup. Karna belum lapar, akupun melanjutkan tidur, kira-kira setengah jam lagi pesawat mendarat di Palembang.
Pemandangan ini sudah di Pulau Sumatera
Langit gelap Sumatera Selatan gelap, damainyaa lihat langit mendung, finally 😊

Sudah diatas kota Palembang, dalam waktu hitungan menit pesawat akan segera mendarat
Alhamdulillaah, pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di kota Palembang tercinta. Dengan menginjakkan kembali kaki di tanah Palemban mendandakan bahwa liburan telah usai (pukul gong) buahahahaha 😎 Masuk ke ruang pengambilan bagasi, menunggu beberapa menit dan kita masih belum tahu mau naik apa untuk pulang kerumah masing-masing hahahaha 😄
Pengambilan bagasi pesawat
Koper kita muncul, lalu aku bergegas menelepon kakakku untuk dijemput. Menunggu cukup lama karna jarak dari rumahku ke bandara lumayan jauh memakan waktu hampir 1 jam wiih, aku dan Pipin pun membunuh waktu dengan bercanda cerita membahas liburan Jogja 😀
Menunggu cukup lama, kitapun mampir kekedai Pempek Pak Raden
Kangen sama pempek, berharap pempek ini iwaknyo teraso, tapi pempek ni sama sekali gak ada rasa ikannya 😕
Mobil kakakku datang, ternyata kita dijemput oleh sekeluarga kakak, dan ayuk-ayukku waaah hahaha rameee, ini sekalian mau besuk sepupuku yang baru aja lahiran. Sebelum ke RS, kita ditraktir makan oleh Ayukku, Emma, makan nasi Padang di RM. Sederhana dekat bandara, yeayyy, disini aku makan sate padang, dan Pipin makan nasi tunjang, enaaak. Usai makan, kita melanjutkan perjalanan ke rumah sakit. Janjian bertemu dengan kakakku yang lain kita sampai di RS. Congrats ya caa jadi ibu 😊 Kalo liburan tahun kemarin resepsi, liburan tahun ini udah lahiran yaa hihihi 😜
Pulang liburan ditraktir makan nasi padang, thank you sistas and brada! 😘
Daaaan inilah akhir dari bahasan blog Liburan Jogja kali ini. Liburan usai dan kembali ke rutinitas seperti biasa, kerja, makan, nabung, lalu liburan lagiii yeayyy doakan selalu yaaa hahahahaha 😂 For your information, liburanku di tahun 2018 ini akan berlangsung 2 kali. Penasaran kita bakal kemana lagi setelah lebaran ini? Ikuti terus blog aku yaaa. Aku akhiri bahasan kali ini, wassalamualaikum wr. wb. Makasih sudah bacaaa, semoga bermanfaat dan menginspirasi, see yaaa 😘😙😚💋