---- Welcome to My Life ----

Wednesday, September 23, 2015

DALI GOES TO BALI 2015 Part 8

HOME DAY (Hari ketujuh)

Kamis, 3 September 2015 Sarapan pagi terakhir di hotel Kuta Central Park yang udah jadi rumah selama di Bali. Saat mau keluar kamar, telpon kamar bunyi, salah sambung sih, tapi kayanyaa.. Hehehe.. Jam check out hotel jam 12:00 siang, pesawat Air Asia berangkat pukul 13:15 berarti sekitar paling lambat jam 10:00 kita udah harus check out dan otw bandara.
Last breakfast @ Hotel Kuta Central Park Bali
Bakal kangen sama menu sarapannya, sama suasana restonya, puas nginep di hotel ini :)
Menu di Hotel Kuta Central Park Bali ini setiap hari bervariatif dan enak-enak 
Selesai sarapan, kita ke parkiran, mau nyari toko bentar beli peralatan packing kardus. Untung ada yang jual tali rafia di salah satu mini market di dekat hotel. Setelah dapat semuanya, kita kembali ke hotel. Packing oleh-oleh trus mandi dan siap-siap. Last packing baju kotor dan koper. Periksa lemari, safety box, laci, kulkas insya Alloh gak ada yang tertinggal. Setelah siap, kita telpon taksi Bluebird untuk jam 09:30. Tapi ternyata taksinya udah dateng jam 09:00 hehehe :D Dikabarin sama pihak hotel kalo taksi Bluebird sudah datang, kita keluar kamar membawa koper. Check out hotel beberapa menit, nyerahin cardlock dan kunci motor, lalu masuk taksi. Terimakasih Kuta Central Park Hotel atas pelayanannya yang bagus, akan saya rekomendasikan bila ada yang ingin liburan ke Bali ^_^

Didalam taksi aku sedikit berkaca-kaca memandangi kota Bali, dari dalam lubuk hati rasanya meronta-ronta gak mau pulang, kalo aku bocah mungkin bakal nangis-nangis sampe guling-guling ditanah WKWKKW =)) tapi apadaya saya ini bukan miliarder yang harus kerja dan mencari duit untuk bertahan hidup HAHAHA :))

Taksi Bluebird hanya bayar Rp.60.000,- Sampe di bandara Bali, kita ambil troli untuk koper, lalu check in di counter Air Asia. Bagasi maskapai ini hanya dibatasi 15 kg. Sedikit cemas dengan koper aku yang sewaktu pergi beratnya mencapat 16 kg hehehe :P Tapi karna 2 penumpang bisa digabung bagasinya, jadi kita no problem dan langsung masuk ke ruang tunggu dimana banyak toko oleh-oleh di kiri kanan kita. Selain toko oleh-oleh juga banyak resto-resto di dalam sini, ada Pizza Hut juga.
Ootd Kamis, 03 September 2015 @ I Gusti Ngurah Rai International Airport Bali
Kita nunggu di gate 4. Masih 2 jam lagi, cukup bosan menunggu, aku jalan-jalan disekitaran ruang tunggu. Dan aku liat ada Beard Papa, Kue soes/roti puff yang yummy banget! Di Palembang belum ada ini, dan Beard Papa adalah oleh-oleh yang biasa dibawain sama temen aku kalo baru pulang dari Jakarta. Aku beli 2 kotak bayar sekitar Rp. 200.000,-an. Lalu kembali menunggu keberangkatan di gate 4.
Iseng, aku ngeliatin tiket Citilink di HP yang aku pesan online. Aku ngeliatin, dan ngeliatin, entah kenapa aku tertarik banget dengan tiket ini. Aku baca berulang-ulang. Jakarta - Palembang, 17:30 WIB Halim Perdana Kusuma.. Jakarta- Palembang, 17:30 WIB Halim Perdana Kusuma.. Kok ada yang salah sama tiket ini ya??Nama penumpang juga sama sesuai KTP.. Tapi apa?? Jakarta - Palembang, 17:30 WIB Halim Perdana Kusuma.. APA??! HALIM PERDANA KUSUMA??! Aku kaget dan langsung kasih tau Pipin. Otomatis kita berdua langsung buka google map, seberapa jauh bandara Cengkareng dengan Halim.

29 KM???!! OMG keburu ga tuh dari Cengkareng ke Halim, mana jam pulang kerja, takutnya macet huhuhu gimana ini. Kita juga browsing sarana transportasi kesana apa aja, adanya bus Damri, kalo gak ada ya pake taksi. Kapoooook beli tiket pesawat transit beda maskapai beginii, kapoook banget. Ini gegara aku mau nyobain semua maskapai-maskapai buat pengalaman. Next time, beli tiket pesawat transit itu kudu sama 2 maskapainya, jangan beda kalo gak mau ribet kayak yang kita alami seperti ini, jadi pelajaran ajah hehehe. Karna gak mau bikin liburan kita terkesan berantakan, kita ambil hikmahnya kalo kita ada waktu sedikit untuk jalan-jalan dan melihat-lihat suasana jalan di Jakarta yang tentunya beda banget dengan di Palembang. Additional serunya liburan semi backpacker wkwkwk :)) Selain dapat pengalaman beda maskapai juga tau sedikit banyak tentang Citilink dan bandara, serta sarana transportasinya.

Sekitar jam 13:00, panggilan untuk keberangkatan Air Asia QZ 7521 diumumkan. Segera ngantri dengan menyiapkan boarding pass dan KTP, masing-masing pegang punya sendiri-sendiri untuk memudahkan petugasnya. Banyak turis dari berbagai macam negara. Masuk pesawat, aku duduk terpisah jauh dengan Pipin. Pipin di depan tapi duduk di alley (gang), aku dibelakang tapi duduk dekat jendela. Air Asia kalo mau pilih kursi wajib bayar, sangat disayangkan, bayar sih bayar, tapi jangan juga dipisah 2 penumpang dalam 1 kode penerbangan dooong, bener-bener nyuruh bayarr, thumbs down. Padahal masih bisa pilih kursi yang berdekatan pas check in web bahkan check in di counter, tapi ya BAYAR Huuuuuu gak banget yaa..

Pas mau ke kursi, sudah ada 2 bule cewe duduk yang menghalangi aku masuk ke kursi. Mereka buru-buru berdiri tapi akunya masih mau ke WC dulu, jadi aku bilang sambil taruh tas aku "It's okay just sit, want to go to the toilet" dan dia menjawab "You want to go now?" dan jawab "yeah" lalu ke toilet pesawat yang ada di buntut pesawat. Pramugarinya tau aja tujuan aku mau kemana, dia langusung nunjukin toiletnya dimana. Selesai, ternyata diluar toilet bule-bule pada ngantri hihihi :P Kembali ke kursi, rasanya berpergian sendirian, BBMan sama Pipin, saling tanya aman apa gak disana, lalu matiin HP, kemudian Air Asia lepas landas meninggalkan pulau Bali hiks hiks sedihnyaa, mataku kembali berkaca-kaca melihat pulau Bali dari atas :'(
Liburan berakhir, Air Asia lepas landas meninggalkan pulau Bali, mataku berkaca-kaca melihat pemandangan ini, sediiih rasanya :'(
Didalam pesawat, bule cewe disebelah aku sibuk manicure jemari tangannya, padahal aku sedikit gak nyaman kalo ada orang lagi berbenah kuku dalam bentuk apapun didekat aku hahahaha :)) Aku menikmati perjalanan dengan melihat keluar jendela, sekali-sekali terlelap, dan kadang ikut nonton film yang diputar penumpang sebelah aku saat dia selesai manicure, filmnya Saving Private Ryan, ya gimana gak ikut nonton kalo tabnya di arahin ke aku kayak seolah-olah dia memang mau ngajak aku nonton bareng hihihi :P
Pesawat Air Asia yang baru aja landing membawa kita dari Bali ke Cengkareng Jakarta, foto ini diambil dari  bus air asia yang mengangkut penumpang pesawat ke arrival untuk mengambil bagasi
Jam 14:00 WIB, pesawat Air Asia QZ 7521 landing di bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Aku sengaja turun paling akhir karna di alley sudah berdesakan. Pas turun, Pipin keliatan panik, panik karna dia kira aku udah duluan ikut bus ke arrival untuk ambil bagasi hehehe :D Naik bus kloter kedua, kita masuk ruang pengambilan bagasi. Menunggu sekitar 15 menitan sampai 2 koper dan 1 kotak kita datang, lalu keluar langsung ke informasi nanya ticketing bus Damri dimana. Pas kesana, tenyata Bus Damri nya gak ada yang ke Halim. Yaaah, terpaksa deh naik taksi yang range harganya sekitar Rp. 100.000,-an. Kita langsung ambil nomor antrian taksi Bluebird. Langsung tancep gas ke Halim. Ngobrol dengan supir taksinya bahwa kita takutnya telat, jadi nanya berapa jam kesana, dia menjawab kalo macet bisa 2-3jam an, kalo lancar 1 jam bisa sampe. Huffft Alhamdulillaah yaa kayanya jalannya lancar juga, tenang deh hati ini :)

Nyampe di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, kita bayar taksi sekitar 170rb an. Masuk bandara, check ini di counter, dan kali ini keempat bawaan kita yang berat-berat masuk bagasi semua karna jatahnya 40kg. Masuk ruang tunggu, dan wiih rame buangettt, untung masih ada 2 kursi kosong. Baru aja duduk, panggilan untuk penumpang penerbangan lain diumumin, jadi banyak yang kosong lagi kursinya, buruan deh kita nyari kursi di dekat pintu gate. Duduk disini sekitar 2 jam-an, ngantuk iya berasa cape apalagi. Ruang tunggunya dibawah (lantai dasar) dan pesawat benar-benar ada di depan pintu gate, depan mata. Jadi gak pake garbarata-garbarata an untuk masuk ke pesawatnya. Matahari hampir terbenam, kita ngantri untuk masuk dalam pesawat.
Citilink @ Halim Perdana Kusuma
Pesawat Citilink yang akan membawa kita terbang dari Jakarta ke Palembang
Lagi-lagi kalo mau pilih kursi harus bayar huuuftt payah! Jadinya dapet kursi di tengah dan alley. Bukannya kita pelit, tapi ribet mau melakukan pembayaran lagi saat check in web itu loh, pas check in di counter, kursi di dekat jendela habis, yaah mending gak usah beli sekalian, yang penting gak terpisah lagi duduknya. Akhirnya, pesawat Citilink tujuan Palembang lepas landas, diluar sudah gelap, jadi pemandangannya kerlap kerlip kota yang indah tapi cuma sebentar, setelah itu gelap, jadi gak apa-apa sih kalo gak dapet kursi di dekat jendela. Lagian juga saat nyampe Palembang, udaranya berkabut asap.
Selfie dalam pesawat, last picture selama liburan Bali 2015
Landing dengan mulus, kita turun dari pesawat untuk mengambil bagasi. Gak terlalu lama menunggu, keempat bagasi kita udah lengkap lalu keluar, adiknya Pipin udah menunggu untuk menjemput. Cerita-cerita di mobil sedikit, dan gak terasa udah sampai dirumah. Aku langsung peluk cium anak kucing aku Chloe a.k.a Oik yang unyuuuuu banget, di Bali aku ngeliatin foto dia aja saking kangennya. Oik adalah cucunya Albern Balder, Cimung, dan Ophellia, anak dari Lala dan Adek hihihi makanya aku sayang banget sama anak kucing satu ini, karna Oik adalah campuran darah daging tetua-tetua kucing aku wkwkkw :))
Chloe aka Oik, anak kucing aku yang ngangenin, ceritanya difoto ini Oik lagi seru nonton tv dikamar aku sampe ngantuk-ngantuk, ngalahin tuannya yang duduk dibawah hihihi :P
Masuk kamar langsung diserbu sama kakak perempuanku dan ponakan, jadi langsung bagi oleh-oleh untuk mereka. Besok kerja, banyak yang bilang tanggung banget hari jumat, tapi justru aku mau cepet kasih oleh-olehnya, karna Pie Susu Dhian ini gak tahan lama, namanya aja makanan tanpa pengawet gitu kan, jadi expirednya cepat. Selesai beres-beres kamar yang udah lama tak bertuan dan bagi oleh-oleh untuk dibawa besok, aku tidur. Senengnyaa hati ini yang baru aja liburan dari Bali. Aura positif dari Bali pun masi kebawa sampe besok-besoknya, aku jadi terbiasa senyum dan ramah ke orang-orang hihihi :P

Mungkin bakal ada chapter 9 khusus membahas tips-tips, komplein dan keterangan-keterangan lain, tapi masih rencana. Untuk sementara saya akhiri dulu chapter 8 disini. Teeeerima kasih banyak yang sudah baca blog saya terlebih baca blog dari chapter 1 sampe chapter terakhir, semoga bermanfaat yaa hihihi :) Semoga nanti saya bisa liburan lagi dan bisa berbagi cerita lagi, thaathaaaa ^_^

No comments: