---- Welcome to My Life ----

Sunday, September 6, 2015

DALI GOES TO BALI 2015 Part 3

LEISURE DAY (Hari Kedua)

Karna kelelahan seharian kemarin plus gak tidur siang, jadi semalem tidurnya cepet. Alhasil hari ini Sabtu, 29 Agustus 2015, bangunnya klewat subuh. Biasanya aku pake waktu subuh-subuh begini untuk bikin laporan keuangan alias laporan pengeluaran uang kemarin. Nota-nota dikumpulkan, lalu dibandingin dengan perkiraan di itinerary budget yang aku buat sebelum liburan. Budget hari pertama tidak melebihi perkiraan, good job good job *applause*

Jam 9:00, kita keluar untuk sarapan gratis all you can eat yang udah termasuk di fasilitas hotel yang diberikan. Karna keluarnya kesiangan, jadi meja-meja di resto uda penuh, untung masih ada meja di bagian belakang, jadi kita duduk disana, 1 meja dengan 3 turis laki-laki dari korea. Aku suka menu breakfastnya, it's sausage! Karna aku dapet nasehat kalo ketemu daging di Bali, wajib nanya daging apa. Jadi deh nanya, alhamdulillah daging sapi hehehe :P Menunya banyak macem, ada nasi goreng dengan berbagai rasa setiap harinya, mie/bihun/kwetiau, roti, pancake, crepes, buryam, kue-kue, perkedel, jagung bakar, roasted potato, dan bisa pesan telur dadar/matasapi yang langsung dimasak sama chefnya. Dan ini menu sarapan hari pertama.
Nasi Goreng India + Mie Tumis + Sosis Sapi + Roasted Potato, waw karbonya hahaha :))
Lanjut kloter kedua, buryam hahaha :)) Laperr :P
Setelah sarapan, kita kembali ke kamar untuk take a shower, dan siap-siap untuk jalan-jalan naik motor. Tepat pukul 10.00 kita keluar, masih bingung nih mau kemana, cuaca juga terik banget kalo mau ke pantai, iseng, kita nyari satu tempat yang wajib dicari, sekalian jalan-jalan ke Seminyak. Namanya Deus, adiknya Pipin nitip oleh-oleh disini. Setelah tau tempatnya dimana, kita muter balik.

Diperjalanan, kita ngeliat dari kejauhan sbuah jalan ke pantai, tergoda karna anginnya yang sejuk banget kayak angin ac, kita pun kesana. Parkir motor, masuk ke wilayah pantainya. Ternyata setelah aku perhatiin dengan seksama, pantai ini ga ada 1 pun pengunjung orang lokal, semuaaaanya turis eropa/ausie hahahaha :)) Jadi deh kita main-main disini hanya sekedar foto-foto. Ini pertama kalinya aku main di pantai. Sooooo much fun! Aku suka banget saat ombak kecilnya menabrak kakiku :) Pasir pantai disini agak padet dan berwarna hitam kecoklatan.
@ Double Six Beach, Seminyak Bali
With Pipin @ Pantai Double Six, Seminyak Bali. Nemu pantai ini by accident alias ga sengaja, isinya buleee semua :))
Nyobain yang suka orang-orang lakuin di pantai hehehe :D
Setelah puas, dan matahari semakin beranjak naik keatas, kitapun menyudahi bermain dipantai. Karna penasaran nama pantai ini, kita nanya sama bli-bli yang jaga parkir, mereka bilang pantai ...enam, gak terlalu denger sih, kedengeran cuma ujungnya enam. Sambil diperjalanan, akupun browsing, ternyata nama pantainya Double Six Beach Seminyak Bali hehehe :P
Tujuan selanjutnya kita ke daerah Jl. Pantai Kuta, disana berderet para penjual oleh-oleh, kita beli beberapa oleh-oleh disini, dikarenakan jadwal untuk beli oleh-oleh yaitu di Pasar seni Sukawati ada dihari berikutnya.
Nyempetin foto di sini, terletak di seberang para penjual oleh-oleh khas Bali Jl. Pantai Kuta
Laper, kita pun lunch di Mcd masih di Jl.Pantai Kuta. Setelah perut kenyang hati senang, kita melanjutkan perjalanan ke JOGER di Jl. Raya Kuta. Salah satu tempat jual oleh-oleh khas Bali yang terkenal banget dengan pabrik kata-katanya. Disini aku beli sedikit banyak oleh-oleh, Magnet kulkasnya juga lebih bagus kualitasnya, dan aku beli 1 baju kaos untuk aku sendiri, dikarenakan aku ngerasa kekurangan baju liburan nih hahaha :))

@ Joger Kuta Bali 29 Agustus 2015
Selain karna uda banyak bawaan juga uda kecapean dan ngos-ngosan milih-milih oleh-oleh, ga sanggup mau kemana-mana lagi, pingin istirahat, kita pulang deh ke hotel sektiar jam 16:00 langsung tiduran. Jam 19.30 kita jalan keluar lagi menuju Mal Bali Galeria yang ada di Jl. By Pass I gusti Ngurah Rai Simpang Dewa Ruci. Disini juga ga nemu yang istimewa, sama persis kayak mall-mall biasa yang ada di Palembang. Di mall ini ada bioskop, tapi terpisah sama gedung malnya. Pas naik ke atas, ke Gramedia, kebetulan lagi ada acara penandatangan buku oleh Andy F. Noya. Orangnya putih bangett dari ujung kepala sampe mana pokoknya kalo kata anak kekinian tuh "bening" gitu wkwkwk :))
Acara Penandatangan buku oleh Andi F. Noya @ Mal Bali Galeria Kuta 29 Agt 2015
Keluar mall ini, jalan-jalan kita lanjut ke entah kemana, nyari makan malem tapi gak ada yang selera, jadi kemana motor membawa kita ngikut aja hahaha.. Sampailah kita di sebuah tempat makan yang bernama Alam Sari FoodCourt. Cara makan disini mirip di Eat and Eat Gancit Jakarta. Isi saldo dulu di kartu, baru deh belanja pake kartunya. Disini aku pesen Capcay kuah dan Nasi putih.
Capcay Rp.35.000,- @ Alam Sari FoodCourt
Sesudah makan, gak lupa ambil sisa saldo di kartu, trus pulang deh ke hotel. Sesampainya di hotel, kita gak langsung masuk kamar, tapi tidur-tiduran santai dulu di lounger (kursi panjang) tepi kolam renang. Baru deh masuk kamar setelah ngantuk banget, dan tiduuur. Thank you so much for reading this chapter :) ketemu lagi di PART 4 - Hari Ketiga yaa ;)

Budget untuk 2 orang hari kedua:
Sewa motor : Rp. 70.000,-
Joger & Lain2 : lebih kurang Rp. 600.000,-
Mcd : Rp. 78.000,-
Dinner : Rp. 62.000,-

Total + Lain-lain : Rp. 789.050,-

Dali Goes to Bali 2015 Part 1 - Kata Pengantar (Planning & Reservation)
Dali Goes to Bali 2015 Part 2 - Departure Day (Hari Pertama)
Dali Goes to Bali 2015 Part 3 - Leisure Day (Hari Kedua)
Dali Goes to Bali 2015 Part 4 - 3DTrickArt Day (Hari Ketiga)
Dali Goes to Bali 2015 Part 5 - Safari Day (Hari Keempat)