---- Welcome to My Life ----

Friday, September 4, 2015

DALI GOES TO BALI 2015 Part 1

KATA PENGANTAR (buseett, kaya susun skripsi aja nih! Hahaha) 

Planning and Reservation

Assalamualaikum! Hai hai para pembaca yang beriman hihihi, mumpung semalem baru aja pulang dari liburan, mumpung semua masih inget, pagi ini, Jumat 4 September, aku langsung mau sharing nih. Liburan aku kali ini destinasinya ke BALI!!! Owyeah, kenapa aku pilih Bali? Karna aku ngerasa aku ini orang Indonesia tapi kenapa belum pernah ke Bali-tempat wisata terkenal didunia?! Yaah begitulah kira-kira hehehe.. Rencana dan niat liburan ke Bali ini dibangun (ciyeeh dibangun, emang gedung? wkwkwk) tepat setelah aku pulang liburan dari Singapore-Malaysia 2013 sebagai bentuk ketidakpuasan liburan HAHAHA. Actually aku ga suka pantai, apa sih menariknya pantai? Udah panas, ngeliatin laut luas aja gitu? Is that a boring thing? Tapi karna sahabat aku suka banget sama pantai, dan dia juga pernah ke Bali. Okedeh, aku ikut aja, yang penting liburan-asik! Hihihi :)

Alhamdulillah rezeki berlimpah di tahun 2015 ini, mulai bulan April, kita uda rencanain ke Bali, mulai menabung dari 0. Aku pun ekstra kerja, lembur, ekstra hemat dengan ga jajan, jarang ngemall, dan jarang nonton bioskop. Karna si Pipin sibuk kerja, dan suka ga fokus dalam 1 hal (hahaha sowrri pip!) jadi ditunjuklah aku sebagai holiday organizernya WAAHH keren yah "Holiday Organizer" hihihi :P Mulai penentuan tanggal, yang menarik perhatian aku adalah tanggal merah 17 agustus, bisa liburan panjang nih. Lalu memantau tiket pesawat dan hotel di traveloka.com yang harganya fluktuasi bangett setiap harinya. Browsing-browsing tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi di Bali, berbagai tips dan info liburan ke Bali, serta gak lupa juga bikin itinerary selama liburan, jadwal kegiatan dan hari-harinya. Hal-hal seperti ini aja aku udah berasa seneng, apalagi liburannya :P

Awalnya lancar-lancar aja nih, tapi dipertengahan banyak sekali rintangan dan hambatan, bahkan sempet kita akan membatalkan liburan 2015, pindah ke awal tahun depan 2016. Tapi karna niat dan tekad uda bulat banget diiringi doa dan tawakal buahahahahaha Alhamdulillah, rintangan satu persatu kita tembus, kita lewati dengan sabar dan penuh semangat. Rencana selalu tidak berjalan mulus, ada saja yang berubah, kayak misalnya waktu yang rencananya berangkat tanggal 15 Agustus liburan selama 5 hari berubah menjadi tanggal 28 Agustus 2015 selama 7 hari. Rencananya bertiga, tapi hanya berdua. Hotel rencananya mau pindah-pindah, tapi jadinya malah 1 hotel aja.

Meeting dan diskusi juga sering kita lakukan, biasanya meeting pointnya di Dunkin' Demang sekalian wifi gratisan 2 mr.lapy dan gadget-gadget lain untuk browsing biar mudah dan cepat. Pokoknya ngalahin meeting kerjaan gitu ya saking full dan berantakan mejanya hahaha :))

Sampailah kita ke tanggal 27 Agustus, dimana tiket dan hotel serta beberapa reservasi di bali sudah dipesan. Besok berangkat, deg-degnya minta ampun hihihi :P Ya deg-degan dooong, karna ini liburan panjang pertama kita cuma berdua aja tanpa tour guide alias backpacker, rencana sendiri, dan masi buram akan apa yang akan kita hadapi di Bali nanti.
Pemesanan tiket Garuda Indonesia Palembang-Denpasar melalui Traveloka
Pemesanan tiket pulang Denpasar-Jakarta, Jakarta-Palembang dengan maskapai AirAsia dan Nam Air
Pemesanan hotel melalui traveloka.com, setelah mencari-cari dar review penungjung, Hotel Kuta Central Park yang paling sedikit complain, selain itu kayanya hotel ini bersih, so kita pilih hotel ini.
Reservasi Menega Cafe, H-7
Reservasi dinner di Bale Udang
Reservasi untuk show Tari Kecak di Uluwatu, pesan diwebsite nya hanya Rp. 170.000,- instead Rp. 200.000,- bila beli ditempat.
Pemesanan tiket bioskop MTIX, kenapa kita nonton bioskop? Karna aku pingin nonton di Bali tercatat di history pembelian tiket MTIX hehehe :D
Packing pun dimulai, karna saking banyak bawaan, koper kecil peninggalan ayah pun gak muat, ditambah lagi kunci kode kopernya dirusak oleh orang bandara di batam sampai pecah dan ga bisa digunain lagi (semoga menjadi manfaat baik untuk orang yang merusaknya, tapi bila hanya menjadi kepuasan semata, biar Alloh yang membalasnya). Jadinya aku beli koper baru yang lebih besar dan kekinian, koper hard case yang rodanya ada 4 bisa muter 360 derajat dan ada kunci TSA nya hihihi budget liburanpun berkurang :P

Karna aku lagi suka pake hijab (baru belajar). Aku gak mau ribet dengan hijab panjang yang kadang suka merusak mood seharian (karna kepanasan). Untung designer holiday kita, Jeng Pipin ada ide, pake ninja dan topi wol, jadinya bagus, praktis, gak ribet, dan bikin nyaman, thanks Pip! :D Jadilah aku beli topi wol warna-warni biar setiap hari aku pake warna yang berbeda-beda.
Topi wol Warna-warni, hijab traveling aku selama liburan di Bali

No comments: